Gak Mau Kalah Bersaing, Google Tambahkan Beberapa Fitur Untuk Youtube Music

Reporter : Yoyok
Senin, 16 November 2020 15:50
Gak Mau Kalah Bersaing, Google Tambahkan Beberapa Fitur Untuk Youtube Music
Tentu saja pesaing Youtube Music adalah Spotify dan iTunes

Di zaman modern seperti sekarang ini, semua media hiburan bisa kita nikmati dengan streaming. Tidak hanya film, musik pun juga banyak platform streaming-nya.

Untuk musik, seperti kita tahu, Spotify dan Apple Music sudah menguasai kategori ini sejak lama. Hampir semua orang yang menyukai streaming lagu akan menggunakan satu di antara dua aplikasi tersebut.

Nampaknya, Tidak ada yang memandang Youtube Music. Namun, sepertinya hal itu akan berbeda.

1 dari 5 halaman

Gak Mau Kalah Bersaing

Dikutip dari Detik, nampaknya Google melakukan beberapa pembaharuan pada Youtube Music. Google menambahkan beberapa fitur terbaru pada platform streaming musik milik Youtube ini.

Tentu saja hal ini dilakukan agar tidak kalah bersaing dengan Spotify dan Apple Music, tokoh lama dalam hal streaming musik.

2 dari 5 halaman

Membagi Lagu

Fitur baru yang mungkin akan segera dirilis adalah kamu dapat membagikan lagu yang sedang diputar ke akun Instagram atau Snapchat. Walaupun belum tersedia, kamu sudah bisa melihat media sosial tersebut di Youtube Music.

Dengan versi terbaru, akan ada tombol Share dan terdapat dua opsi media sosial yang bisa kamu manfaatkan untuk membagi lagu yang kamu putar, Stories Instagram dan Stories Snapchat.

3 dari 5 halaman

Year in Review

Selain itu, Youtube Music juga terdapat playlist Year in Review, sebuah fitur yang dapat membangkitkan kembali lagu-lagu hits yang sering didengarkan setahun terakhir ini.

Fitur tersebut sudah ada sebelmunya di aplikasi Spotify dan Apple Music. Tentunya fitur ini ditunggu-tunggu oleh banyak orang karena di dua tahun perilisannya, Youtube Music belum memiliki fitur ini.

4 dari 5 halaman

Masih Belum Rilis

Salah satu pengguna sudah menerima playlist yang muncul di bagian atas halaman beranda berjudul My 2020 year in Review. Tidak hanya itu, Youtube Music juga menampilkan artis mana saja yang disertakan dalam playlist.

Google masih belum memberitahu kapan fitur-fitur terabru ini akan muncul di Youtube Music. namun, diperkirakan fitur-fitur ini akan hadir dalam waktu dekat.

Beri Komentar