Fitur Baru WhatsApp Bantu Kamu Atur Storage pada Smartphone

Reporter : Yoyok
Selasa, 3 November 2020 17:50
Fitur Baru WhatsApp Bantu Kamu Atur Storage pada Smartphone
Gimana caranya ya?

Kalian kalau chattingan sama temen, guru, bos, pacar, atau mantan, kalain pakai aplikasi chatting apa? Pasti kebanyakan dari kalian akan menggunakan WhatsApp.

WhatsApp memang menjadi salah satu media chatting yang paling banyak digunakan. Selain karena efisien, WhatsApp juga dikenal memiliki tampilan praktis dan tidak ribet.

Namun, sering kali problem para pengguna WhatsApp adalah memori internal mereka terkuras habis. Karena tidak hanya teks saja yang banyak dikirimkan di WhatsApp, foto dan video pun juga. Tentu saja jika memori penuh akan membuat smartphone kamu jadi lemot.

1 dari 5 halaman

Storage

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir. Karena kini WhatsApp menambahkan sebuah fitur yang dapat membantu kamu mengatir file di dalam storage kamu.

Fitur ini mereka tambahkan pada platform mereka karena pihak WhatsApp sadar banyak para pengguna yang mengeluhkan akan memori internal mereka yang semakin penuh.

2 dari 5 halaman

Fitur Baru WhatsApp

Fitur ini WhatsApp umumkan dalam akun media sosial Twitternya.

" Kami membuatnya jadi jauh lebih mudah untuk ditinjau, menghapus item secara massal dan mengosongkan storage," tulis WhatsApp dalam cuitannya tersebut.

3 dari 5 halaman

Caranya

Cara menggunakan fitur ini pun sangat mudah, yaitu:

1. Buka WhatsApp

2. Klik Settings, atau klik tiga titik di sudut kanan atas bagi kamu pengguna Android.

3. Klik Data and Storage

4. Pilih Manage Storage

Dalam opsi Manage Storage, WhatsApp akan menunjukkan beberapa file yang patut untuk dihapus. Ada kategori foto dan video yang paling banyak di-forward, file lebih dari 5 MB, serta chat dengan ukuran data percakapan terbanyak.

4 dari 5 halaman

Update Bertahap

Namun, fitur ini masih belum tersedia pada hari Selasa ini pada perangkat iOS maupun Android. hal ini diyakini proses update ini berlangsung bertahap.

Tentunya fitur satu ini sangat worth it untuk dinantikan. Mengingat problema memori internal selalu dialami oleh banyak orang, termasuk mereka yang gaptek yang hanya bisa mengeluhkan handphone mereka yang semakin lemot.

Ilustrasi WhatsApp © Diadona

Beri Komentar