Beredar Desain Layar iPhone 14 Pro di Media Sosial, Pakai Punch Hole?

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 29 Agustus 2022 11:23
Beredar Desain Layar iPhone 14 Pro di Media Sosial, Pakai Punch Hole?
Dibandingkan dengan series sebelumnya, iphone 14 pro punya desain yang beda banget!

Rumor terkait iPhone 14 Series terus berseliweran di dunia maya, menjelang acara Apple Event yang bakal digelar pada 7 September mendatang. Kabar yang bisa dibilang paling santer beredar adalah informasi seputar tampilan baru "poni" alias notch iPhone 14 Series yang konon bakal mengadopsi lubang di layar alias punch hole.

Yang terbaru, pembocor ulung yang biasa membagikan rumor desain dan fitur perangkat suatu smartphone yang bakal meluncur ke publik, Ice Universe membagikan sebuah foto yang menampilkan desain layar iPhone 14 Pro versi dummy alias tiruan.

1 dari 5 halaman

 

Nah, sama seperti rumor-rumor sebelumnya, foto yang dibagikan melalui akun Twitter dengan handle @UniverseIce itu menampilkan layar iPhone 14 Pro yang memiliki dua buah punch hole di bagian tengah atas layarnya. Apabila melihat foto tersebut secara seksama, lubang di sebelah kiri tampak lebih lebar dan memiliki bentuk seperti pil, sedangkan lubang di sebelah kanan terlihat seperti sebuah modul kamera.

Bisa dilihat pula, lubang yang lebih besar tampak memuat dua buah lubang lainnya yang bisa dilihat dengan cukup jelas.

2 dari 5 halaman

 

Selain Ice Universe, desain poni iPhone 14 Pro juga dibagikan oleh pembocor lainnya yang bernama DuanRui. Lewat akun Twitter dengan handle @duanrui1205, ia membagikan penampakan bagian atas layar salah satu model iPhone 14 Series.

Sekilas, desain punch hole ini sama dengan apa yang dibagikan Ice Universe. Namun, lubang punch hole berbentuk pil yang ditampilkan di sini tidak memuat dua lubang lainnya yang terlihat jelas di gambar Ice Universe tadi. Belum bisa diketahui pasti apakah foto-foto ini merupakan desain salah satu model iPhone 14 Series sungguhan atau tidak.

3 dari 5 halaman

Ilustrasi iphone 14 © Diadona

Namun apabila akurat, maka ini merupakan pertama kalinya Apple menyuguhkan desain poni baru di iPhone 14 Series, setelah menggunakan poni lebar berkali-kali sejak iPhone X. Artinya, kamera selfie, begitu juga beragam sensor pendukung macam FaceID, sensor ambient light, proximity, dan lain sebagainya kemungkinan besar bakal dimuat dalam kedua modul punch hole tadi.

Meski demikian, model layar berlubang ini konon tidak akan diusung oleh seluruh model iPhone 14 Series, melainkan hanya iPhone 14 versi Pro saja. Dengan kata lain, iPhone 14 versi " reguler" boleh jadi masih akan menggunakan poni seperti iPhone 13.

4 dari 5 halaman

Seperti disebutkan di atas, Apple dipastikan bakal menggelar sebuah acara bertajuk " Apple Event" pada 7 September pukul 10.00 waktu setempat atau pukul 00.00 WIB. Menurut informasi yang beredar, acara ini bakal dipakai untuk mengumumkan beragam produk Apple teranyar, salah satunya adalah iPhone 14 Series.

Apabila benar, maka kita tentunya akan langsung mengetahui apakah rumor soal desain punch hole perdana di ponsel Apple di atas akurat atau tidak. Kita nantikan saja.

Beri Komentar