Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota, Emangnya Bisa ya?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 19 Juni 2023 10:00
Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota, Emangnya Bisa ya?
Biar nggak hangus, yuk tukar aja poin Telkomsel kamu jadi kuota internet


Cara tukar poin Telkomsel jadi kuota adalah hal yang cukup banyak mengundang pertanyaan netizen. apakah benar-benar bisa atau sebenernya nggak bisa? Kamu tahu jawabannya bukan, ternyata bisa loh Diazens.

Buat kamu yang menggunakan provider Telkomsel kamu pasti paham dengan apa yang dimaksud dengan poin telkomsel ini. Jadi, ketika kamu mengisi pulsa Telkomsel, kamu akan mendapatkan poin. Jentu saja jumlahnya tergantung nominal yang kamu pilih saat mengisi pulsa.

Asal kamu tahu juga nih, poin ini bisa hangus loh jika dibiarkan saja. menukarnya menjadi kuota internet ini bisa menjadi cara terbaik untuk menggunakan poin tersebut.

1 dari 4 halaman

Lewat MyTelkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota © Diadona

MyTelkomsel ini adalah aplikasi all in one apps khusus kamu pengguna Telkomsel agar bisa menikmati banyak fitur termasuk menukar poin menjadi kuota. Nggak hanya itu, kamu juga bisa beli pulsa, paket data dll melalui aplikasi ini.

Khusus untuk cara menukar poin Telkomsel jadi kuota di aplikasi MyTelkomsel, begini caranya:

  • Pertama, kamu buka aplikasi MyTelkomsel kemudian login saja menggunakan nomor ponsel kamu atau alamat email yang terhubung dengan akunmu.
  • Masuk ke halaman 'Poin' yang dilambangkan dengan ikon piala di bagian bawah
  • Jika sudah, temukan kuota layanan yang ingin kamu tukar dengan poin
  • Ketuk banner layanan, kamu akan diarahkan ke halaman deskripsi yang kamu pilih
  • Jika sudah, kamu bisa klik 'Tukar' di pojok kanan bawah jika yakin untuk menukar poin.
  • Sampai sini kamu tinggak ikuti instruksi hingga akhir aja ya
  • Jika semuanya sudah selesai, kamu akan menerima pesan singkat dari Telkomsel yang menandakan transaksimu berhasil.

Oh iya nih, sekadar info saja ya, fasilitas yang bisa kamu tukar dengan poin akan berbeda-beda ya. Semuanya tergantung pada tingkat Telkomsel Priority yang kamu miliki.

Level tertinggi (diamond) mungkin memberikan penawaran yang lebih beragam daripada pengguna silver. Tentu saja ini tergantung dari makin banyak transaksi yang kamu lakukan, semakin besar kemungkinan naik level dan reward yang akan kamu dapatkan.

2 dari 4 halaman

Website Telkomsel

Cara Tukar Poin Telkomsel Jadi Kuota © Diadona

Cara menukar poin Telkomsel jadi pulsa yang selanjutnya adalah melalui website resmi Telkomsel. Ini bisa kamu lakukan tanpa harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

  • Kunjungi situs Telkomsel di https://my.telkomsel.com/login
  • Login ke web tersebut menggunakan nomor Telkomsel-mu yang aktif dan sedang kamu gunakan.
  • Pastikan nomormu sudah terhubung ke email aktif, ya. Karena link verifikasi login akan dikirimkan melalui email kamu.
  • Jika sudah bisa masuk, klik garis tiga di atas kanan untuk memunculkan berbagai menu yang bisa kamu akses termasuk tukar poin.
  • Di sini, kamu bisa masuk ke opsi ‘Telkomsel poin’ yang ada di menu.
  • Gulir halaman hingga ke bawah untuk menemukan berbagai pilihan reward yang bisa ditukar dengan poin, termasuk kuota
  • Pilih layanan yang ingin kamu tukar
  • Lanjut pilih 'Tukar' dan selesaikan transaksi sesuai instruksi yang ditampilkan pada layar. Selesai, deh.

Sama seperti ketika kamu menggunakan layanan MyTelkomsel, di sini reward yang akan kamu dapatkan akan menyesuaikan dengan level kamu sebagai pengguna. Tapi cukup mudah kan caranya?

3 dari 4 halaman

Cara Cek Poin Telkomsel

Melansir dari laman Telkomsel, kamu bisa mengecek jumlah poin yang kamu punya dengan beberapa cara. Termasuk menggunakan layanan SMS, Dial Phone, dan tentu saja dengan mengunduh aplikasi MyTelkomsel.

Lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba:

Cek Poin Telkomsel Melalui SMS

Mengecek poin Telkomsel melalui SMS ini cukup mudah kok. Caranya, kamu ketik POIN lalu kirimkan sms ke 777. Jika berhasil, kamu akan mendapatkan balasan berapa jumlah poin yang kamu miliki untuk nomor yang kamu gunakan tersebut.

Cek Poin Telkomsel Melalui UMB

Selain dengan SMS, kamu juga bisa mengecek poin Telkomsel melalui dial phone. Caranya, ketik *700# lalu tekan ok. Kamu akan mendapatkan balasan berapa jumlah poin yang ada di nomor yang kamu gunakan tersebut.

4 dari 4 halaman

Cek Poin Langsung di My Telkomsel

Terakhir dan juga cara paling mudah untuk mengetahui berapa jumlah poin kamu saat ini bisa melalui aplikasi. Nah, di aplikasi ini kamu tinggal install dan login. Selanjutnya di bagian beranda aplikasi akan langsung terlihat berapa jumlah poin yang kamu miliki saat ini.

Jadi, ada banyak cara yang bisa kamu gunakan untuk menukar poin menjadi kuota internet. Pilih saja cara yang paling memudahkan buat kamu. So, selamat mencoba ya!

Beri Komentar