12 Cara Mengusir Nyamuk dengan HP yang Ampuh, Gadget Gak Buat Chattingan Aja deh

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 7 Agustus 2020 09:07
12 Cara Mengusir Nyamuk dengan HP yang Ampuh, Gadget Gak Buat Chattingan Aja deh
Dengan kecanggihan zaman, sekarang kamu bisa tahu cara mengusir nyamuk dengan HP loh!

Gadget nggak cuma dibuat chat atau main game, sekarang ada cara mengusir nyamuk dengan HP loh! Selain menggunakan bahan-bahan alami, dengan semakin berkembangnya kecanggihan teknologi kamu bisa memanfaatkan HP androidmu untuk mengusir nyamuk guys.

Pasti mengganggu banget kan suara nyamuk di sekitarmu? Apalagi gigitannya bikin gatal-gatal di kulit. Selain itu, gigitan nyamuk juga bisa menyebabkan berbagai penyakit berbahaya, seperti demam berdarah, malaria dan sebagainya. Tentu saja kita waspada.

Tapi, kali ini kamu nggak perlu ribet-ribet membasmi nyamuk guys. Ada cara mengusir nyamuk dengan HP yang bisa kamu manfaatkan. Keep scrolling ya!

1 dari 5 halaman

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP © Diadona


Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara mengusir nyamuk dengan HP yang bisa kamu coba. Nah, caranya ini melalui aplikasi yang bisa diunduh lewat HP androidmu. Berikut ini deretan aplikasi yang bisa kamu pilih sebagai cara mengusir nyamuk.

Anti Insect Resepller Simulator

Aplikasi pertama yang bisa kamu pilih sebagai cara mengusir nyamuk dengan HP adalah anti insect repeller simulator. Nggak hanya nyamuk, apalikais ini bisa untuk mengusir serangga lainnya juga loh!

Nah, cara kerjanya pada frekuensi tertentu yang sudah kamu pilih sehingga membuat nyamuk nggak bakal betah berlama-lama di area tersebut. Soalnya aplikasi ini menimbulkan suara yang mengganggu nyamuk. Semakin besar frekuensi suara, maka makin besar juga kemampuan HP-mu mengusir nyamuk.

Frequency Generator

Selanjutnya, ada cara mengusir nyamuk dengan HP pakai aplikasi frequency generator nih! Aplikasi ini menimbulkan bunyi yang bikin ngusir nyamuk. Soalnya dia bisa menghasilkan frekuensi suara antara 15000 Hz sampai 22000 Hz loh!

Anti Fly Sound

Kalau aplikasi yang ini sebagai cara mengusir nyamuk, lebih gampang digunakannya loh! Kamu tinggal menarik ke atas atau ke sesuai jumlah frekuensi yang kamu butuhkan. Bahkan aplikasi ini nggak hanya untuk mengusir nyamuk, tapi juga bisa jenis serangga lainnya.

2 dari 5 halaman

Sonic Mosquito Repellent

Ilustrasi perempuan memegang hp © Diadona

Ada rekomendasi lainnya yang bisa kamu jadikan pengusir nyamuk nih! Sesuai dengan namanya, kamu bisa mengatur frekuensi untuk mengusir nyamuk. Caranya lebih gampang lagi guys, tinggal tekan tombol ON/OFF aja. Terus kamu pilih tombol UP/DOWN deh. Gampang kan?

Mosquito Sound

Aplikasi mosquito sound ini menyatakan di deskripsi box-nya kalau nyamuk nggak suka sama frekuensi suara tertentu. Nah, di aplikasi ini kamu juga bisa mengatur frekuensi sesuai kebutuhan untuk mengusir nyamuk.

Akan tetapi Mosquito Sound bilang, mengusir nyamuk pakai suara belum tentu akurat nih guys! Eits.. tetap nggak ada salahnya dong buat dicoba dulu?

Insect Repellent

Insect repellent ini bisa bantu kamu mengusir 3500 jenis nyamuk yang ada di dunia, dan jenis berbahaya yang harus dibasmi. Cara kerjanya memberikan frekuensi ultrasonic yang dibenci sama bangsa nyamuk. Jadi kamu bisa hempaskan nyamuk-nyamuk pengganggu ini deh.

3 dari 5 halaman

Any Fly Sound - Anti Fly Repellent

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP © Diadona

Cara mengusir nyamuk dengan HP bisa dimulai dari menggunakan aplikasi Any Fly Sound - Anti Fly Repellent ini guys. Disarankan pakai speaker ya biar frekuensi yang dihasilkan makin mengganggu nyamuk dan bikin mereka nggak betah. Kita diganggu nyamuk, bales gangguin dengan Any Fly Sound - Anti Fly Repellent dong.

Pest Repellent Sound

Masih sama memanfaatkan bunyi ultrasonic sebagai cara mengusir nyamuk, aplikasi yang satu ini juga masuk list rekomendasi kamu cobain nih! Kamu tinggal menyalakan suaranya aja kok. Gampang kan?

Ultrasound Barrier

Kalau aplikasi yang satu ini bisa menghasilkan frekuensi dari yang paling rendah, yaitu 15kHz sampai yang paling besar 20kHz loh! Nah, kamu bisa memilih frekuensi 17 kHz untuk mengusir nyamuk.

4 dari 5 halaman

Mosquioto KillerX

Ilustrasi Wanita dengan HP © Diadona

Masih mau aplikasi lainnya? Ada nih Mosquito KillerX yang bisa kamu andalkan tanpa perlu pakai obat nyamuk atau lotion sebagai cara mengusir nyamuk. Aplikasi ini bisa diunduh pengguna android gratis kok. Selain itu, kegunaannya menghasilkan gelombang high frequency sounds yang akan didengar nyamuk tapi manusia nggak akan terganggu.

Alarm Anti Hama

Namanya terdengar nggak asing ya? Yap, aplikasi yang ini buatan asli Indonesia loh! Cara kerjanya juga menghasilkan gelombang frekuensi yang bikin nyamuk dan serangga lain nggak betah dan akan ciao pergi dari kamu.

5 dari 5 halaman

Ultrasound

Cara Mengusir Nyamuk dengan HP © Diadona

Memang sih, aplikasi ultrasound ini bukan seperti aplikasi sebelum-sebelumnya yang dipercaya jadi cara mengusir nyamuk. Tapi jika kamu perhatikan, deretan aplikasi di atas pakai gelombang ultrasonic buat mengusir nyamuk.

Yap, karena itu aplikasi Ultarsound ini bisa kamu andalkan sebagai cara mengusir nyamuk juga. Caranya tinggal tekan tombol " Play" aja kok guys. Nanti gelombang ultrasonic akan keluar.

Mereka pakai cara kerja ultrasonic yang bisa membuat serangga seperti nyamuk terganggu dan memilih pergi. Bahkan kucing maupun anjing pun nggak betah dengan suara ini. Jadi kalau kamu punya peliharaan kucing atau anjing, disarankan pilih aplikasi di atas aja ya.

Let's say goodbye sama nyamuk karena sekarang kamu sudah tahu cara mengusir nyamuk dengan HP. Anti ribet lagi. Happy trying guys! 

Beri Komentar