4 Cara Mudah Menambahkan Musik di WA Story

Reporter : Yoyok
Kamis, 14 Maret 2024 12:12
4 Cara Mudah Menambahkan Musik di WA Story
Dengan begini, story di WA-mu bakalan lebih asyik lho.

Cara menambahkan musik di WA story memang tidak bisa dilakukan secara langsung. WhatsApp tidak memiliki fitur dalam menambahkan musik di story mereka. Maka dari itu, kamu membutuhkan aplikasi penunjang lainnya.

Seperti kita tahu, WhatsApp atau WA sudah menjadi salah satu aplikasi chat paling banyak memiliki pengguna di Indonesia maupun dunia. Aplikasi chat milik Meta ini memang terkesan simple dalam pengoperasiannya yang membuat WA jadi mudah digunakan dari segala umur.

Setiap tahun, tentunya WA akan berbenah dan menambahkan fitur-fitur baru di platformnya. Yang cukup sering digunakan orang-orang untuk mengabarkan status mereka adalah WA Story. Kamu tahu Instagram story? Nah seperti itu namun di WA.

Namun, WA story ternyata tidak sepraktis milik Instagram. Salah satu bentuk tidak praktisnya adalah kamu tidak bisa menambahkan musik pada WA story. Tentunya story-mu di WA jadi tidak terkesan asyik kalau tidak ada musiknya.

Namun, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengakalinya. Cara berikut membutuhkan aplikasi lain agar ada musik di story WA. Berikut ini adalah beberapa cara menambahkan musik di WA story yang bisa kamu lakukan dengan mudah.

1 dari 4 halaman

Cara Menambahkan Musik di WA Story dengan Instagram Story

Cara Menambahkan Musik di WA Story © Diadona© shutterstock.com/PixieMe

Cara pertama yaitu kamu membutuhkan aplikasi " saudaranya" WhatsApp, yaitu Instagram. Instagram memiliki banyak fitur dalam hal mempercantik story. Mulai dari filter, musik, hingga stitch video sekalipun. Berikut ini adalah cara menambahkan musik di WA story dengan Instagram story:

1. Buka aplikasi Instagram, pilih ikon '+' pada antarmuka aplikasi untuk membuat Instagram Story

2. Rekam video di Instagram Story, lalu masukkan ikon stiker dan tambahkan fitur 'Music'

3. Pilih musik yang kamu inginkan untuk backsound video

4. Simpan Indonesia Story tersebut ke galeri HP

5. Buka aplikasi WhatsApp, pilih ikon kamera untuk membuat WA story

6. Pilih file dari galeri untuk memasukkan file dari IG Story dengan musik yang sudah disimpan

7. Bagikan video itu sebagai story WhatsApp

2 dari 4 halaman

Cara Menambahkan Musik di WA Story dengan Spotify

Cara Menambahkan Musik di WA Story © Diadona© shutterstock.com/BongkarnGraphic

Cara selanjutnya yaitu menggunakan Spotify. Seperti kita tahu, Spotify memiliki banyak koleksi musik atau lagu di library-nya. Nantinya, ini yang akan kamu manfaatkan untuk membuat WA story. Berikut ini adalah cara menambahkan musik di WA story dengan menggunakan Spotify:

1. Buka aplikasi Spotify, cari lagu yang ingin digunakan

2. Putar lagu, lalu buka aplikasi WhatsApp. Musik di Spotify akan tetap berjalan

3. Tekan ikon kamera di sisi atas antarmuka aplikasi WhatsApp

4. Rekam video di aplikasi WhatsApp sembari lagu terputar

5. Selesai rekam, dengar kembali hasil video di WhatsApp

6. Jika sudh pas, bagikan video itu sebagai story WA

3 dari 4 halaman

Cara Menambahkan Musik di WA Story dengan Aplikasi Editing Video

Cara Menambahkan Musik di WA Story © Diadona© shutterstock.com/Maor_Winetrob

Selanjutnya yaitu kamu bisa memanfaatkan aplikasi editing video untuk membuat WA story. Di Play Store atau App Store, ada banyak aplikasi editing video yang bisa kamu manfaatkan. Berikut ini adalah cara menambahkan musik di WA Store dengan aplikasi editing video:

1. Ada banyak aplikasi di luar sana yang memungkinkan kamu untuk membuat video dengan musik, seperti InShot, CapCut, atau Adobe Premiere Rush. Kamu dapat memilih salah satu aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

2. Buka aplikasi pilihan dan buat video dengan menambahkan musik yang diinginkan. Biasanya, kamu dapat mengimpor lagu dari library musik aplikasi tersebut atau dari storage sendiri.

3. Setelah menambahkan musik, kamu dapat mengedit video sesuai keinginan. Kamu bisa menambahkan teks, stiker, atau efek lainnya agar lebih menarik.

4. Setelah puas puas dengan hasilnya, simpan video tersebut ke dalam galeri HP.

5. Buka WhatsApp, masuk ke bagian " Status" atau " Story" , lalu pilih opsi untuk membagikan foto atau video dari galeri. Pilih video yang sudah dibuat, lalu bagikan ke WA story.

4 dari 4 halaman

Cara Menambahkan Musik di WA Story Secara Manual

Cara Menambahkan Musik di WA Story © Diadona© shutterstock.com/awstoys

Kamu bisa menambahkan musik di WA story dengan cara manual lho. Kamu hanya perlu memiliki file lagu yang ingin digunakan. Cara satu ini hampir sama dengan menggunakan Spotify. Berikut ini adalah cara menambahkan musik di WA story dengan manual:

1. Putar lagu yang telah kamu simpan di storage HP. Pastikan audio keluar melalui speaker HP, bukan didengar dari earphone atau headset.

2. Buka WhatsApp dan buat story baru. Rekam gambar yang diinginkan, sambil membiarkan lagu terus diputar. Pastikan musik diputar pada volume maksimum untuk memastikan kualitas audio.

3. Setelah selesai merekam, lakukan pengecekan ulang. Jika dirasa telah pas, upload story tersebut.

Itulah cara menambahkan musik di WA story yang bisa kamu lakukan. Semoga cara-cara di atas bisa bikin story WA kamu jadi makin asyik ya Diazens.

Beri Komentar