12 AI Untuk Membuat Logo, Pekerjaan Selesai Dalam Hitungan Menit Saja

Reporter : Arif Mashudi
Kamis, 7 Desember 2023 11:10
12 AI Untuk Membuat Logo, Pekerjaan Selesai Dalam Hitungan Menit Saja
Bikin logo nggak pusing lagi karena ada AI untuk membuat logo, canggih!

Logo merupakan salah satu hal yang penting untuk menunjukkan identitas organisasi atau perusahaan. Kadang membuat logo bisa memusingkan karena harus benar-benar sesuai dengan value tertentu. Tapi tenang aja, sekarang udah banyak AI untuk membuat logo dengan sangat cepat.

Di era serba AI dan internet ini, banyak kemudahan yang diberikan oleh AI dalam membantu pekerjaan manusia. AI untuk membuat logo telah merevolusi cara orang menghadirkan logo, membuatnya lebih mudah diakses, efisien, serta hemat biaya.

Kamu penasaran apa aja AI untuk membuat logo? Berikut Diadone telah mengulas beberapa yang paling direkomendasikan. Simak ya, Diazens!

1 dari 7 halaman

Looka

Looka AI © Diadona

Looka adalah salah satu AI untuk membuat logo yang cukup terkenal menggunakan algoritma yang bisa disesuaikan sesuai keinginan kamu. Kamu bisa membuat logo disini sesuai dengan industri, gaya desain, dan pesan yang ingin disampaikan melalui logo tersebut.

Selain itu, berdasarkan website Looka, kamu juga dapat sekaligus membuat mock up atau kit merk menggunakan AI ini. Jadi, kamu bisa langsung melihat bagaimana tampilan logo jika ditempel ke produk tertentu.

Wix

Wix AI © Diadona

AI untuk membuat logo selanjutnya adalah Wix, disini kamu bisa mendesain logo dengan cara menginput nama, tagline, industri, serta preferensi desain bisnis yang kamu inginkan. Wix kemudian akan menawarkan berbagai opsi logo yang bisa kamu pilih. Kamu juga bisa melakukan edit warna, ikon, atau font jika kurang puas.

Wix sangat cocok kalau kamu pengen memulai bisnis baru. Kamu bisa berlangganan paket premium Wix untuk mendapatkan fitur-fitur menarik, mulai dari desain logo hingga membuat alat branding lainnya.

2 dari 7 halaman

Tailor Brands

Tailor Brands © Diadona

Tailor Brands adalah AI untuk membuat logo yang bisa kamu gunakan secara gratis. AI ini sangat mudah untuk kamu gunakan, karena kamu cukup memasukkan nama merk, bidang industri, dan gaya desain yang kamu ingin. Lalu, Tailor Brands akan memunculkan berbagai opsi pilihan dalam hitungan menit.

Tailor Brands adalah AI yang akan membantu kamu untuk branding bisnis yang kamu mulai. Selain AI untuk membuat logo, Tailor Brand juga bisa kamu gunakan untuk membuat kit merk bagi bisnismu.

Logomaster AI

LogoMaster AI © Diadona

Logomaster AI merupakan salah satu AI untuk membuat logo yang lumayan recommended. AI ini akan membantu kamu menghasilkan logo yang bagus dalam hitungan detik. AI ini juga memiliki biaya sepuluh kali lebih murah daripada kamu menyewa desainer, karena kamu hanya membeli logo yang kamu pengen.

Dilansir dari websitenya, hasil desain yang dibuat oleh Logomaster AI juga bebas royalti. Jadi, kamu bisa tenang menggunakan logo tersebut baik untuk tujuan komersil maupun non-komersil.

3 dari 7 halaman

Logo AI

Logo AI © Diadona

Logo AI adala AI untuk membuat logo pada puluhan jenis bisnis yang diinginkan, mulai dari teknologi, kuliner, instansi, dan lain-lain. Sama dengan AI lain, kamu hanya perlu menuliskan nama dan preferensi bisnis, kemudian Logo AI akan memunculkan desain unlimited yang sesuai.

Kamu bisa mengakses Logo AI dengan gratis, namun untuk bisa mendapatkan fitur yang lengkap, kamu perlu berlangganan paket berbayar. Disini, kamu bisa sekalian mengedit warna, font, atau ikon dair logo-logo yang disarankan.

DesignEvo

DesignEvo © Diadona

Berdasarkan websitenya, DesignEvo adalah pembuat logo online gratis dengan 10 ribu template yang bisa digunakan untuk membuat logo dalam hitungan menit. Disini kamu bisa mendesain logo kamu sendiri menggunakan grafis dan vektor yang disediakan oleh DesignEvo.

Selain itu, kamu bisa mengunduh logo versi gratis atau membeli versi premium untuk mendapatkan file kualitas tinggi dan file font yang ada di logo kamu. 

4 dari 7 halaman

Brandmark

Brandmark © Diadona

AI untuk membuat logo selanjutnya adalah Brandmark. Tidak hanya logo, AI ini menyediakan template kartu bisnis, presentasi, animasi, profil medsos, hingga brand guide. Sangat cocok digunakan apabila kamu seorang profesional atau ingin mengembangkan bisnis. 

Karena sangat profesional, aplikasi ini menyediakan berbagai paket berbayar, mulai dari basic, designer, hingga company. Brandmark menyajikan logo yang memiliki hak cipta penuh disertakan dalam projek kamu. Kamu juga bisa merevisi logo tanpa batas dan akses seumur hidup ke branding kit yang kamu buat.

Hatchful by Shopify

Hatchful by Shopify © Diadona

Hatchful by Shopify merupakan salah satu AI untuk membuat logo yang bisa kamu gunakan. Kamu hanya perlu memasukkan informasi terkait bisnis atau logo yang ingin kamu buat, lalu AI akan menampilkan ratusan rekomendasi. 

Hatchful juga menyediakan ratusan pilihan template yang bisa kamu sesuaikan sendiri. Kemudian, kalau sudah cocok kamu bisa mendownloadnya. Hatchful akan membantu melakukan branding bagi bisnismu.

5 dari 7 halaman

Playground

Playground AI © Diadona

Kalau kamu butuh logo untuk sebuah aplikasi, Playground AI merupakan salah satu yang terbaik. AI ini juga gratis digunakan. Kamu bisa memasukkan perintah teks, gambar, warna, atau elemen lain kemudian bot akan menampilkan ide logo yang sesuai.

Hanya saja, Playground mungkin akan kurang memuaskan jika kamu ingin membuat logo selain ikon aplikasi, misalnya flat design. Tapi, AI ini menampilkan ribuan rekomendasi yang bisa kamu sesuaikan dengan preferensi kamu. 

Logomakr

Logomakr AI © Diadona

AI untuk membuat logo selanjutnya adalah Logomakr. Berdasarkan websitenya, Logomakr menyediakan fitur jutaan grafis, font desainer, pembuat ikon, kustom bentuk dan teks, serta template yang editable.

Kamu bisa memilih simbol, ikon, dan elemen lain sesuai dengan kemauan kamu. Logomakr juga dapat kamu akses secara gratis, bahkan tanpa perlu melakukan login sekalipun.

6 dari 7 halaman

Designhill Logo Maker

Design Hill Logo Maker © Diadona

Designhill adalah website yang bisa kamu gunakan untuk membuat kit visual, termasuk logo. Sama seperti yang lain, kamu cukup memasukkan nama bisnis, preferensi desain, maka AI akan otomatis memunculkan ide logo yang relevan.

Terdapat juga fitur edit dan kustomisasi jika kamu ingin mengganti elemen dari logo yang disarankan. Selain itu, Designhill juga menyediakan berbagai template yang bisa kamu edit sesuka hati kamu sampai cocok dengan kemauan.

Canva

Aplikasi Canva © Diadona

Mungkin kamu udah nggak asing sama aplikasi satu ini. Canva ternyata bisa kamu manfaatkan sebagai AI untuk membuat logo loh Diazens. Dilansir dari website Canva, aplikasi ini menyediakan berbagai template logo yang bisa kamu edit sesuai keinginan, baik gratis maupun berbayar.

Canva terbukti bisa membantu kamu menghasilkan logo yang bagus. Selain itu, elemen ikon di aplikasi ini terbilang juara, karena terdapat jutaan elemen yang bisa kamu pakai. Saran kami, gunakan fitur premium berbayar untuk mendapatkan pengalaman desain logo di Canva yang lebih baik.

7 dari 7 halaman
Beri Komentar