Auto Bisa Ketahuan nih, Ini 5 Cara Cek Nomor WA Disimpan atau Tidak

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 26 Februari 2024 13:45
Auto Bisa Ketahuan nih, Ini 5 Cara Cek Nomor WA Disimpan atau Tidak
Jangan galau jangan gundah, dengan cara-cara ini kita bisa langsung tahu siapa yang sudah dan belum menyimpan kontak kita

Cara cek nomor WA disimpan atau tidak sangat mudah loh Diazens. Namun, meski demikian masih banyak yang belum tahu bagaomana melakukan cara-cara ini. Bahkan kita hanya perlu menggunakan fitur yang ada di aplikasi WA itu sendiri tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Beberapa cara cek nomor WA disimpan atau tidak adalah dengan mengecek status WA, cek foto profil, memanfaatkan pesan broadast dan lain sebagainya. Selengkapnya, mari kita simak cara-cara di bawah ini sampai habis ya, Diazens!

1 dari 6 halaman

Cara Cek Nomor WA Disimpan atau Tidak © Diadona

Cek Status WA

Pertama, kamu bisa mengecek melalui status atau story WA. Jika status WhatsApp dari seseorang muncul di WhatsApp orang lain, tetapi tidak muncul di WhatsApp kita, kemungkinan besar seseorang itu tidak menyimpan kontak kita.

Namun, perlu kamu ketaui ya jika cara ini tidak 100% valid. Pasalnya, bisa saja orang yang diduga tidak menyimpak kontak kita tersebut telah membatasi siapa saja yang bisa melihat statusnya. Namun, cara ini tetap bisa kamu gunakan.

2 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Saluran WhatsApp © Diadona

Cek Foto Profil

Kedua, kemu bisa mengecek profil orang yang bersangkutan dari WA milik kamu ya Diazens. Jika di WhatsApp kita foto profil dari orang itu menunjukkan gambar default atau gambar siluet orang berwarna abu-abu, tetapi di WhatsApp orang lain menunjukkan foto lain, kemungkinan kontak kita belum disimpan oleh orang itu.

Cara ini kemungkinan besar valid karena saat kontak menyimpan nomor baru, WhatsApp secara otomatis menyinkronkan detail kontak, termasuk gambar profil, ke perangkat. Dengan mengamati perubahan pada gambar profil mereka, kita dapat menyimpulkan bahwa mereka mungkin menyimpan nomor kamu.

3 dari 6 halaman

Cara Menghilangkan Saluran WhatsApp © Diadona

Periksa Bagian Tentang Kontak

Cara cek nomor WA disimpan atau tidak yang selanjutnya adalah dengan melihat bagian 'tentang kontak'. Kamu bisa melihat bagian Tentang atau About pada profil kontak yang ingin dilihat apakah mereka menyimpan nomor kita atau tidak.

Jadi jika bagian ini tidak muncul, ada kemungkinan jika nomor kita memang tidak disimpan. Namun, jangan berkecil hati karena bagian ini juga bisa dikontrol siapa saya yang dapat melihatnya.

4 dari 6 halaman

Cara Edit Chat Whatsapp © Diadona

Buat Grup

Kemudian yang bisa juga kamu coba adalah dengan membuat grup baru dan coba undang orang yang kamu duga tidak menyimpan foto profil kamu tersebut. Ketika kamu bisa langsung memasukkan orang yang bersangkutan ke grup dengan mudah, kemungkinan mereka telah menyimpan nomor kamu Diazens.

Namun, jika kamu nggak bisa memasukkannya ke dalam grup dan perlu mengirimkan undangan grup secara pesan pribadi, berarti kemungkinan besar nomor kamu tidak disimpan.

5 dari 6 halaman

Cara Mengatasi Whatsapp Kena Banned © Diadona

Gunakan Pesan Broadcast

Cara cek nomor WA disimpan atau tidak yang selanjutnya atau yang terakhir adalah memanfaatkan fitur pesan broadcast. Caranya, klik ikon tambah di aplikasi WhatsApp dan pilih opsi “ New Broadcast”. Selanjutnya, tambahkan seseorang yang ingin kamu ketahui apakah telah menyimpan kontak kita atau belum. Kemudian, buat pesan broadcast dan kirim.

Dalam fitur broadcast, pesan hanya akan dikirim ke orang-orang yang telah menyimpan kontak kita. Saat pesan broadcast itu terkirim, pengguna bisa melihat statusnya sudah terkirim atau belum oleh orang yang ingin diketahui apakah telah menyimpan kontak.

Seandainya pesan broadcast tidak terkirim, artinya orang yang bersangkutan bisa jadi belum menyimpan kontak WA kita. Cara terakhir ini bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mengetahui apakah seseorang menyimpan nomor WA kita atau tidak.

Beri Komentar