7 Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei, Bye-Bye Lemot

Reporter : Yoyok
Kamis, 22 Februari 2024 15:09
7 Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei, Bye-Bye Lemot
Kalau sudah cepat, koneksi internetmu bakal sekencang The Flash lho.

Siapa bilang cara memerkuat sinyal modem Huawei itu susah? Gampang lho Diazens. Seperti kita tahu, internet sudah menjadi kebutuhan pokok setiap orang saat ini. Bahkan, banyak yang berpikir di zaman sekarang kamu tidak akan bisa makan tanpa adanya internet.

Maka dari itu, tidak heran jika sat ini kamu bisa memanfaatkan internet dengan mudah dari berbagai lini. Mulai dari smartphone hingga modem. Modem atau router sudah menjadi kebutuhan wajib tiap rumah jika ingin menikmati internet.

Salah satu merek modem terkenal adalah dari Huawei. Namun, banyak juga para pengguna modem Huawei yang mengalami gangguan berupa internet lemot. Tentu yang namanya internet lemot bakal bikin kesal hingga bisa sampai emosi.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memperkuat sinyal modem Huawei? Penasaran? Yuk kita simak guys deretan cara memperkuat sinyal modem Huawei biar internetan jadi makin kenceng.

1 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Posisi yang Tepat

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Posisi modem yang tepat menjadi faktor penting agar internetan gak lemot lho Diazens. Walaupun terdengan sepele, namun posisi modem memiliki pengaruh dalam kestabilan sinyal. Hal ini dikarenakan setiap modem memiliki rentang jarak sinyal yang berbeda-beda.

Maka dari itu, tempatkan modem Huawei di lokasi yang strategis dan terbuka. Hindari ditempatkan di sudut ruangan atau di balik benda-benda besar yang dapat memblokir sinyal.

2 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Menjauhkannya dari Alat Elektronik Lain

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Cara berikutnya yaitu dengan menjauhkan modem dari perangkat atau alat elektronik lain. Perangkat elektronik dapat memancarkan gelombang elektromagnetik yang mampu menghambat sinyal internet.

Maka dari itu, jauhkan berbagai perangkat elektronik dari modem. Salah satu benda elektronik yang mampu menghambat sinyal internet dari modem adalah microwave.

3 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan USB Extender

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan USB extender. USB extender merupakan konektor USB yang dilengkapi dengan kabel panjang. Cara ini terbilang paling aman untuk memperkuat sinyal internet pada modem Huawei.

Kamu menempatkan posisi modem di spot yang membuat sinyalnya makin kuat. Hindari sudut susah sinyal atau dekat dengan benda elektronik lainnya.

4 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Memeriksa Antenanya

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Selanjutnya yaitu dengan memeriksa antena pada modem. Antena menjadi salah satu bagian dari modem untuk mendapatkan sinyal internet.

Pastikan antena modem dipasang dengan benar dan tidak rusak. Beberapa modem Huawei dilengkapi dengan antena eksternal. Jika memungkinkan, pertimbangkan untuk menggunakan antena eksternal yang lebih kuat.

5 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Update Firmware

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Cara berikutnya yang bisa kamu coba untuk memperkuat sinyal modem Huawei adalah dengan memperbaruai atau update firmware. Firmware merupakan software yang menyatu dengan hardware.

Pastikan firmware modem kamu update ke versi terbaru yang dirilis oleh Huawei. Pembaruan firmware mungkin termasuk perbaikan untuk meningkatkan kinerja dan stabilitas sinyal.

6 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Menggunakan Booster Sinyal

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Berikutnya yaitu kamu bisa menggunakan booster atau repeater sinyal untuk memperkuat sinyal modem Huawei. Booster sinyal dapat membantu memperluas jangkauan sinyal dan meningkatkan kekuatan sinyal di area tertentu.

Jadi, nantinya kamu tidak perlu pusing akan jarak jika menggunakan booster sinyal pada modem.

7 dari 7 halaman

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei dengan Menghubungi Operator Seluler

Cara Memperkuat Sinyal Modem Huawei © Diadona

Operator seluler bisa banget lho jadi penyebab sinyal modem Huawei milikmu jadi lemot. MUngkin saja di hari itu sedang ada trouble karena alat operator seluler sedang rusak atau karena cuaca.

Maka dari itu, sebelum kesal karena modem dirasa lemot, pastikan terlebih dahulu bahwa masalah sinyal tidak disebabkan oleh gangguan dari sisi penyedia layanan seluler.

Itulah beberapa cara memperkuat sinya modem Huawei yang bisa Diazens sekalian coba.

Beri Komentar