Bingung Mana yang Cocok? Kini kamu Bisa Mencoba Lipstik Virtual di Google

Reporter : Andrawira Diwiyoga
Rabu, 23 Desember 2020 16:50
Bingung Mana yang Cocok? Kini kamu Bisa Mencoba Lipstik Virtual di Google
Hah? Gimana caranya tuh?

Di zaman serba online seperti sekarang ini, apa-apa bisa kamu lakukan secara klik sana klik sini. Salah satu teknologi motakhir yang bisa kamu rasakan karena berkembangnya internet adalah belanja online.

Belanja online sudah menjadi kiblat banyak orang dalam memiliki berbagai barang. Apalagi untuk mereka para wanita yang sedang mencari baju atau kosmetik.

Namun, kekurangan dari belanja online adalah kamu tidak bisa mencoba dulu barang yang akan kamu beli. Tidak heran jika banyak orang tertipu dengan barang yang ia beli secara online.

Maka dari itu, Google pun meluncurkan fitur yang dapat membantu kamu yang sedang mencari lipstik secara online.

1 dari 5 halaman

Fitru Lipstik

Dikutip dari 9to5Google, Google dalam search engine-nya akan membantu para pengguna untuk mencoba lipstik mana yang cocok mereka gunakan. Google akan menggunakan teknologi virtual Augemented Reality (AR) serta preview.

Google akan menunjukkan bagaimana produk lipstik tersebut pada berbagai warna kulit bibir untuk membantu para pengguna membandingkan corak dan tekstur.

2 dari 5 halaman

Berasal dari Berbagai Brand

Fitur Lipstik pada GoogleFitur Lipstik pada Google © 9to5google.com

Dalam gambar diatas, tepatnya di sebelah kiri kamu, terdapat panel yang memungkinkan kamu untuk beralih di antara wajah yang berbeda.

Data informasi tersebut berasal dari partner data ModiFace dan Perfect Corp, dengan ribuan merek yang tersedia seperti L'Oreal, MAC Cosmetics, Black Opal, dan Charlotte Tilbury.

3 dari 5 halaman

Try It On

Di gambar kedua dan ketiga, terdapat tombol 'Try it on' yang bertujuan untuk menyempurnakan pilihan pengguna dan mengujinya. Teknologi Augemented Reality atau AR digunakan untuk menerapkan corak yang berbeda pada bibir pengguna, bahkan dengan memperhitungkan gigi.

Kamu juga bisa langsung membelinya di panel bagian bawah.

4 dari 5 halaman

Amerika Serikat

Pengalaman Searching ini mengikuti iklan 3D yang sama di Youtube untuk mencoba berbagai jenis lipstik dan filter wajah pada Google Duo.

Fitur ini pun baru diluncurkan minggu ini di Amerika Serikat.

Beri Komentar