Apple Rilis MacBook Pro 13 Inci dengan Fitur Magic Keyboard, Seajaib Apa sih?

Reporter : Yoyok
Kamis, 7 Mei 2020 10:50
Apple Rilis MacBook Pro 13 Inci dengan Fitur Magic Keyboard, Seajaib Apa sih?
Magic Keyboard merupakan pembaruan dari Butterfly Keyboard

Apple baru saja memberikan pengumuman akan munculnya MacBook Pro terbaru, Walaupun terkesan lebih cepat dari prediksi, Apple pada akhirnya memperbarui laptop tercanggihnya tersebut.

Dikutip dari The Verge,MacBook Pro satu ini menggunakan prosesor Intel 10th gen serta Magic Keyboard. Mekanisme Magic Keyboard digunakan kembali setelah perangkat terbaru, Butterfly Keyboard, mendapatkan banyak kecaman karena terlalu banyak masalah.

Teknologi Butterfly Keyboard ini mendapat banyak kecaman karen lebih mudah terpapar debudan puing hingga mudah merusak tombolnya. Teknologi keyboard karya Jony Ive ini kerap bermasalah di bagian tombol yang tak berfungsi dan menimbulkan banyak typo.

1 dari 2 halaman

Untuk spesifikasi MacBook Pro terbaru ini, Apple masih menggunakan USB C/Thunderbol 3 untuk port, ditambah dengan adanya Touch bar yang telah menjadi ciri khas varian Pro. RAM-nya naik ke 32GB dan storage bisa dipasang hingga 4TB.

Untuk prosesornya, Apple menggunaan Intel generasi 10 yang memiliki dorongan turbo hingga 4,1 GHz serta mengusung grafik Intel Iris yang mendukung Pro Display XDR pada resolusi 6K.

Beri Komentar