6 Tips Kerja Smart dengan S Pen di Galaxy Tab S8+ yang Pastinya Bikin Kamu Lebih Produktif

Reporter : Yoyok
Rabu, 9 Maret 2022 13:57
6 Tips Kerja Smart dengan S Pen di Galaxy Tab S8+ yang Pastinya Bikin Kamu Lebih Produktif
Pengalaman menggunakan S Pen tentunya jai lebih mengesankan lho.

S Pen, salah satu gadget yang sudah diperkenalkan Samsung sejak satu dekade lalu, terus melakukan inovasi. S Pen juga hadir dalam Samsung Galaxy Tab S8+.

Pada Samsung Galaxy Tab S8+, latensi pada S Pen mencapai 2,8 ms, semakin nyaman digunakan seolah menulis di atas kertas, termasuk saat melakukan work from anywhere yang kini menjadi salah satu kebiasaan baru.

"S Pen di Galaxy Tab S8+ akan memperkaya user experience serta membuat aktivitas bekerja makin smart dan produktif, mulai dari mengerjakan pekerjaan rutin sehari-hari hingga merancang sebuah project besar di kantor. Dipadukan dengan kemampuan Multi-Active Window, Samsung Dex, baterai kuat 10.090 mAh dan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 yang mumpuni, menjalankan berbagai project, mulai dari gagasan, brainstorming, sampai dengan eksekusi akan semakin mudah," ucap Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Berikut ini adalah enam tips kerja smart menggunakan S Pen di Samsung Galaxy Tab S8+.

1 dari 9 halaman

Simpan Semua Ide yang Muncul

Sering kali ide atau inovasi muncul tanpa diundang. maka dari itu, perlu segera disimpan ide ataupun inovasi yang muncul di Galaxy Tab S8+.

Kamu bisa menggunakan S Pen untuk langsung mencatat di layar luas 12,4 inci Galaxy Tab S8+ tanpa mengaktifkan layarnya terlebih dahulu dengan fitur Screen off memo. Cukup ambil S Pen, tekan tombolnya, dan mulai menulis langsung di layar. Catatan ini akan otomatis tersimpan ke Samsung Notes dan dapat diolah lagi kemudian.

Samsung Galaxy Tab S8 © Diadona

2 dari 9 halaman

Belum Punya Ide? Ciptakan Mood-nya Dulu

Jika kamu masih belum punya ide, maka kamu bisa menciptakan mood-nya dulu. Sering kali ide yang baus datang dari mood yang tepat.

Tiap orang memiliki caranya tersendiri dalam menghadirkan mood, seperti halnya mendengarkan musik. Mainkan playlist favorit dengan Samsung Galaxy Tab S8+.

Dingan fitur Air Action, kamu bisa mengontrol atau mengganti track hanya dengan menekan tombol pada S Pen, sambil melakukan hal lain. Jika butuh ganti suasana, bawa Galaxy Tab S8+ yang compact ke café kesukaan dan lanjutkan pencarian ide ditemani minuman favorit.

Samsung Galaxy Tab S8 © Diadona

3 dari 9 halaman

Mengasah Ide

Pada Samsung Galaxy Tab S8+, kamu bisa menambahkan referensi di Samsung Notes berupa gambar, audio, file PDF, ataupun link. Tentu saja hal ini makin mempertajam ide yang kamu miliki.

Dengan fitur Smart Select, bagian-bagian yang penting dapat dipilih dengan S Pen dan dibuatkan shortcut ke Home screen untuk akses lebih cepat kemudian. Kamu juga dapat menjadikan bagian tersebut menjadi file image yang bisa langsung Anda share ke tim melalui email atau Whatsapp group.

4 dari 9 halaman

Brainstorming

Setelah ide sudah kamu dapatkan, inilah saatnya untuk brainstorming. Kamu bisa menggunakan Galaxy Tab S8+ untuk mengadakan Zoom meeting, atau coba gunakan Google Duo yang telah ditingkatkan di tablet ini untuk pengalaman live sharing yang intens. kamu juga bisa bertukar referensi berupa teks, foto atau video dari Gallery, coretan gagasan di Samsung Notes, hingga menonton referensi video Youtube bersama atau bahkan membahas rute di Google Maps sambil meeting untuk melengkapi detail project.

Saat brainstorming, kamu juga bisa mencatat masukan-masukan dengan fitur multi-active window yang bisa menjalankan tiga aplikasi sekaligus. Jadi, meeting dengan Zoom atau Google Duo, kamu bisa sambil mengedit detail project di Samsung Notes sehingga tidak ada waktu yang terbuang.

Samsung Galaxy Tab S8 © Diadona

5 dari 9 halaman

Presentasi Ide

Samsung Galaxy Tab S8+ juga dapat membantumu untuk presentasi lho. Fitur Auto Framing di Galaxy Tab S8+ akan membantu ketika kamu presentasi. Posisi kamera depan 12MP di center saat posisi tablet horizontal, dan kamera juga akan mengikuti gerakanmu saat video call, memastikan kamu tidak out of frame.

Demikian pula jika kamu mengajak 1-2 anggota tim inti, Auto Framing akan memastikan semua partisipan di depan kamera berada di dalam bidang pandang.

6 dari 9 halaman

Eksekusi Ide

Setelah idemu disetujui, jangan lupa untuk mencatat perkembangan project dari idemu tersebut. Kamu bisa membuat to-do-list di Samsung Notes ataupun menyusun schedule di Noteshelf dengan goal-goal kecil dan bertahap.

Samsung Galaxy Tab S8 © Diadona

7 dari 9 halaman

Gak cuma jago untuk kerja, Samsung Galaxy Tab S8+ juga bisa buat self reward lho. Kamu bisa menikmati berbagai hiburan dengan tablet satu ini.

Samsung Galaxy Tab S8+ memiliki layar Super AMOLED 12,4 inci yang jernih dan luas untuk menampilkan streaming serial favorit atau mendengarkan Spotify sambil membaca e-book di layar yang sama. Kualitas suaranya berkualitas premium dengan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos untuk menghadirkan cinematic surround sound yang kaya dan realistik.

8 dari 9 halaman

Samsung Galaxy Tab S8+ 5G tersedia dengan harga Rp16.999.000 dalam pilihan warna Graphite, Silver dan Pink Gold, dengan memori RAM 8GB dan internal storage 256GB yang bisa di-expand sampai 1TB. Dapatkan penawaran spesial pada event consumer launch pada tanggal 9-27 Maret 2022 di lokasi berikut:

1. Grand Indonesia Jakarta tanggal 9 - 13 Maret 2022.

2. Pondok Indah Mall 2 Jakarta tanggal 9 - 13 Maret 2022.

3. Botani Square Mall Bogor tanggal 16 - 20 Maret 2022.

4. Bandung Electronic Centre Bandung tanggal 23 - 27 Maret 2022.

5. Pakuwon Mall Surabaya tanggal 23 - 27 Maret 2022.

9 dari 9 halaman

Samsung Galaxy Tab S8 © Diadona

Pembelian Galaxy Tab S8+ di acara consumer launch ini berkesempatan mendapatkan bonus menarik senilai hingga Rp 3.800.000 berupa bundling bookcover keyboard, potongan harga tambahan sebesar Rp1.000.000 untuk trade-in atau Purchase with Purchase (PWP), dan cashback bank hingga Rp1.000.000.

 

Beri Komentar