5 Kampus di Indonesia yang Cocok Untuk Kamu Para Gamers

Reporter : Yoyok
Rabu, 26 Agustus 2020 15:43
5 Kampus di Indonesia yang Cocok Untuk Kamu Para Gamers
Mata kuliahnya tentang bagaimana cara mendesain sebuah game, bukan main PS semalam suntuk gitu

Game di Indonesia bukan lagi hal yang fungsinya hanya untuk meluangkan dan menghabiskan waktu. Game sudah menjadi sebuah industri dimana banyak profit mengalir disana.

Mulai dari pemainnya, hingga orang-orang yang ahli mendesain sebuah game. Semua lini tersebut memang penting dalam dunia game.

Dikutip dari Kompas, berikut adalah lima rekomendasi universitas atau kampus untuk kalian yang ingin menjadi perancang sebuah game.

1 dari 6 halaman

Universitas Negeri Malang (UM)

Universitas Negeri Malang © Diadona

Kampus yang berada di Malang, Jawa Timur ini memiliki jurusan game yaitu D3 Game Animasi. Program studi ini termasuk dalam Jurusan Seni dan Desain Fakultas Sastra.

2 dari 6 halaman

Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

Universitas Multimedia Nusantara © Diadona

Kampus satu ini memliki program studi informatika dengan peminatan Game Design and Development. Program S1 ini akan terfokus pada merancang bangun aplikasi pintar berbasis pada AI baik itu di desktop, website, hingga mobile sekalipun.

3 dari 6 halaman

Bina Nusantara (Binus)

Buna Nusantara © Diadona

Binus telah membuka program S1 yaitu Game Application and Technology (GAT) yang berada di Fakultas ILmu Komputer. Program S1 ini berfokus pada game art, game design, hingga game programming.

4 dari 6 halaman

Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

Institut Sepuluh Nopember © Diadona

Kampus yang berada di Surabaya ini memiliki program studi S1 Teknologi Permainan (Games). Program studi yang berada di Fakultas Teknik ini berfokus pada teknologi permainan dan aplikasinya.

5 dari 6 halaman

Institut Teknologi bandung (ITB)

Institut Teknologi Bandung © Diadona

Di ITB, ada jurusan teknologi game untuk program S2, namanya adalah Teknologi Media Digital dan Game. Program studi satu ini merupakan bagian dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.

Beri Komentar