Fortnite telah Dihapus dari Google Play dan juga Apple Store, Kenapa nih?

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 14 Agustus 2020 21:28
Fortnite telah Dihapus dari Google Play dan juga Apple Store, Kenapa nih?
Sobat Free Fire can't relate.

Salah satu game battle royale yang cukup terkenal dan mempunyai banyak peminta adalah Fortnite. Permainan yang dikembangkan oleh Epic Games itu bahkan sudah beberapa kali mendapatkan penghargaan.

1 dari 3 halaman

Namun, kabar yang cukup tidak enak kini harus diterima oleh Fortnite. Pasalnya, game tersebut telah diturunkan dari aplikasi Play Stoer. beberapa saat yang lalu, Apple Store juga telah menghapus game tersebut dari daftar game yang bisa diunduh.

Melansir dari laman Kompas, penurunan game ini adalah, karena Fortnite dianggap telah melanggar aturan sistem pembayaran pada aplikasi, yang diterapkan oleh App Store dan Google Play Store.

2 dari 3 halaman

Perusahaan yang membawahi Fortnite, Epic Games, dituding telah merancang mekanisme khusus untuk memungkinkan pengguna dapat melakukan transaksi pembayaran, yang dinilai bertentangan dengan kebijakan yang berlaku.

Baik Google ataupun Apple setuju jika Epic Games telah melanggar pedoman pembayaran yang sudah ditetapkan. Namun, Apple dan juga Google juga membuka kesempatan diskusi dengan Epic Games supaya Fortnite bisa kembali dinaikkan ke Apple Store dan juga Play Store.

Apakah ada yang sedang main game Fortnite, gimana menurut pendapat kalian?

Beri Komentar