Yuk! Kunjungi 6 Restoran Halal yang Ada di Korea Selatan, Cocok untuk Berbuka Puasa nih

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 29 April 2020 12:20
Yuk! Kunjungi 6 Restoran Halal yang Ada di Korea Selatan, Cocok untuk Berbuka Puasa nih
Cobain yuk!

Apakah kamu sedang berlibur di Korea Selatan? Atau kamu memutuskan untuk menetap di sana? Lalu bagaimana puasa tahun ini? Tentu kamu nggak mau bingung dong harus makan apa untuk berbuka?

Tenang aja, di Korea Selatan juga punya restoran-restoran halal lho. Dijamin aman untuk muslim. Lalu, di mana aja itu? Dilansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 6 halaman

Samarkand

Samarkand Restaurant © Diadona

Yang pertama adalah Samarkand. Restoran halal ini berada di Incheon-si jung-gu Sinpo-dong, 20-1. Bagi kamu pecinta kuliner Timur Tengah, pas banget jika mengunjungi restoran ini. Mereka punya beragam kuliner khas Uzbekistan seperti sate domba, sate sapi dengan bumbu shashlik, roti tradisional lepyoshka, samsa, dan masih banyak yang lainnya.

2 dari 6 halaman

Dubai Restaurant

Dubai Restaurant © Diadona

Masih seputar kuliner khas timur tengah, Dubai Restaurant ini berada di Seul-si Yongan-gu Itaewon 1-dong, 127-2. Menu yang ditawarkan juga masih bertema timur tengah berbahan dasar daging seperti kebab dan lainnya. 

3 dari 6 halaman

Eid Restaurant

Eid Restaurant © Diadona

Restoran halal ini juga berada di kawasan Itaewon, Seoul. Kali ini sedikit berbeda, restoran halal ini menghadirkan menu khas Korea seperti bibimbap dan kimchi. Tapi jangan khawatir, meskipun menu yang ditawarkan adalah makanan khas Korea, namun cara masaknya sudah disesuaikan dengan aturan islam kok. Jadi dijamin halal.

4 dari 6 halaman

Arabesque

Arabesque © Diadona

Restoran halal yang satu ini juga menawarkan menu-menu khas Timur Tengah seperti kebab, kari India, ayam Tandoori, Naan, dan menu halal lainnya. Lokasinya sendiri berada di dekat pelabuhan Incheon-hang, tepatnya di Incheon-si jung-gu Inhyeon-dong, 2F.

5 dari 6 halaman

Usmania International Restaurant

Usmania International Restaurant © Diadona

Usmania International Restaurant berada di Seoul-si Yongsan-gu Itaewon-dong, 119-7. Restoran Halal ini menhgadirkan menu khas Pakistan. Beragam menu Khas Pakistan seperti roti gandum, daging domba, sapi, dan ayam menjadi andalan di Restoran Halal ini. Bahkan, yang menjadi favorit masyarakat adalah kebab daging dan ayam tandoori yang terkenal lezat. 

6 dari 6 halaman

Casablanca Sandwicherie

Casablanca Sandwicherie © Diadona

Casablanca Sandwicherie merupakan adalah restoran sandwich khas Maroko. Yang menjadi andalan dari restoran ini adalah Moroccan Chicken Sandwich. Restoran ini terletak di jalan utama Haebangcheon dan berada di antara Family Mart dan Philles. Nggak hanya muslim, pelanggan onmuslim juga menggemari menu sandwich di sini.

Gimana? Udah nyobain semua nggak nih?

Beri Komentar