Awas Meledak! Ada Bakso Nuklir di Jombang, Siapa Nih yang Berani Coba?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 6 April 2020 12:25
Awas Meledak! Ada Bakso Nuklir di Jombang, Siapa Nih yang Berani Coba?
Ledakannya bikin menggugah selera nih.

Indonesia memang punya beragam kuliner yang patut dicoba. Selain makanannya yang enak, Indonesia juga punya kuliner unik yang bikin penasaran karena namanya. Salah satunya bakso yang ada di Jombang nih. Bukan bakso biasa, bakso ini memiliki nama bakso nuklir. Dari namanya udah bikin meledak ya. Seperti apa sih baksonya? Penasaran? Yuk kita simak.

Baca Juga: Bakso Sapi Isi Durian, Aneh Tapi Kok Ramai?

1 dari 3 halaman

Bakso Nuklir © Diadona

Bakso Nuklir ini berada di Jalan Merdeka 101 Mojowarno, Jombang. Bakso Nuklir yang ada di Mojowarno ini adalah yang pertama di Jombang yang menggunakan nama merek Nuklir.

Nama nuklir ini dipakai karena menu unggulan mereka yaitu bakso jumbo dalam satu mangkuk. Bakso jumbo ini diibaratkan seperti sebuah bom yang siap meledakkan lidah para pecinta bakso.

2 dari 3 halaman

Bakso Nuklir © Diadona

Untuk semangkuk Bakso Nuklir, terdiri dari Bakso Kasar Jumbo, bakso halus kecil, tahu bakso goreng, pangsit goreng, bihun, kuah, yang ditaburi sedikit bawang goreng dan irisan daun bawang.

Bakso Nuklir yang ada di Mojowarno ini sejatinya memang sama dengan yang ada di Jalan Wahid Hasyim, karena memang satu cabang.

Untuk rasanya sendiri memang nggak main-main. Bakso nuklir punya rasa kuah yang khas. Hal ini karena ada tambahan koya ketika makan bakso ini, mirip sama soto lah.

3 dari 3 halaman

Bagi kamu yang ingin mencari minuman segar, ada yang unik nih dari menu di Bakso Nuklir ini. Namanya Es Cinta. Meskipun nggak ada di menu, tapi kamu bisa memesannya kok.

Es Cinta ini adalah campuran santan, mutiara, irisan alpukad, susu kental manis putih dan coklat, dan sirup cocopandan. Dijamin seger banget deh setelah makan Bakso Nuklir.

Bakso Nuklir © Diadona

Harganya sendiri juga terbilang murah. Untuk seporsi Bakso Nuklir kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000. Untuk minumannya mulai dari Rp 3.000 sampai Rp 9.000 aja. Cukup terjangkau kan?

Warung Bakso Nuklir buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Gimana? Tertarik untuk mencoba?

Beri Komentar