Terjun ke Bisnis Kuliner, Daniel Mananta Dirikan Restoran Bernama Padamu Negeri

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 18 Maret 2021 17:33
Terjun ke Bisnis Kuliner, Daniel Mananta Dirikan Restoran Bernama Padamu Negeri
Setelah sukses dengan brand retail Damn I Love Indonesia, Daniel Mananta kini merambah dunia kuliner. Ada cerita apa di belakangnya?

Presenter Daniel Mananta baru-baru ini membuka sebuah unit usaha baru. Terkenal dengan merk retail Damn I Love Indonesia, Daniel membuat keputusan berani dengan terjun ke dunia kuliner.

Langkah pertama Daniel Mananta di dunia kuliner diawali dengan dibukanya sebuah restoran bernama Padamu Negeri. Mengandung benang merah nasionalisme dari nama yang dipilih, rupanya restoran tersebut memang memiliki hubungan dengan brand terdahulunya.

"Padamu Negeri ini adalah sebuah restoran konsep dari Damn I Love Indonesia," ujar Daniel Mananta dalam sebuah wawancara.

1 dari 3 halaman

Konsep Hangout Place

Lewat Padamu Negeri, Daniel Mananta ingin membuat sebuah konsep tempat hangout yang lengkap. Tak hanya makan, namun juga menyuguhkan karya-karya lain buatan anak bangsa.

" Ini bisa dibilang hangout place, tempat untuk hangout, tempat untuk nggak cuma menyicipi ragam rasa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, tapi kita bisa lihat karya-karya anak bangsa," terang Daniel Mananta.

" Kita bisa lihat di merchandise-merchandise melalui Ki Bar, Patriot.Is.Me, dan showcase dari Damn I Love Indonesia sendiri," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Makanan Seluruh Indonesia

      View this post on Instagram

A post shared by Padamu Negeri (@padamunegeri.id)

Restoran Padamu Negeri milik Daniel Mananta tak hanya mengusung satu menu, namun beragam menu dari seluruh daerah di Indonesia. Daniel menyebut hal ini sebagai nilai pembeda yang ditawarkan oleh restorannya.

"Yang berbeda banyak banget sebenernya. Dari makanannya sendiri kita menyuguhkan makanan dari Sabang sampai Merauke," ujar Daniel Mananta.

"Dari Mie Tektek Mewah, Mie Goreng Aceh, sampai Soto Banjar Kalimantan dan juga Lele Mangut Asap Khas Ternate," imbuhnya.

Lewat konsep tersebut, Daniel Mananta ingin menyuguhkan beragam cita rasa terbaik dari seluruh penjuru Indonesia dengan kemasan yang lebih kekinian.

"Kita bener-bener memberikan yang terbaik dari yang terbaik yang Indonesia punya," tutur Daniel Mananta.

"Yang lebih menariknya lagi kita packaging-nya dengan cara yang modern banget," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Sudah Sering Ditawari Bisnis Kuliner

      View this post on Instagram

A post shared by VJ Daniel Mananta (@vjdaniel)

Dunia kuliner adalah ranah baru untuk Daniel Mananta. Meski begitu, Daniel mengaku telah mendapatkan banyak tawaran untuk terjun ke dunia tersebut, meski kemudian banyak ia tolak lantaran minimnya pengalaman.

"Sebenarnya yang nawarin saya di bisnis kuliner banyak banget, dari kue artis, hahaha, sampai hari ini (masih ditawarin). Tapi itu saya tolak-tolakin semua karena saya nggak punya background kuline," ungkap Daniel Mananta.

Keberanian untuk membuka restoran Padamu Negeri akhirnya terkumpul setelah ia memiliki partner yang telah berpengalaman di bidang tersebut.

"Di sini kami bekerja sama dengan Pak Ricky Wijaya, partner saya, di mana beliau bidangnya kuliner. Di situ saya akhirnya pede bikin restoran Padamu Negeri by Damn I Love Indonesia," pungkas Daniel Mananta.

Sukses untuk bisnis barunya, Daniel Mananta!

Beri Komentar