Viral Sajian Indomie Dicampur dengan Ketoprak, Mau Coba?

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 18 Januari 2021 12:10
Viral Sajian Indomie Dicampur dengan Ketoprak, Mau Coba?
Gimana rasanya, tuh?

Belakangan ini Indomie dicampur ketoprak jadi salah satu pembicaraan terhangat di kalangan pengguna TikTok. Pasalnya ada sebuah kedai ketoprak di bilangan BSD, Tangerang Selatan yang menawarkan menu unik tersebut.

Seperti diketahui, ketoprak merupakan makanan khas nusantara yang mudah dijumpai di setiap daerah dan begitu disukai masyarakat Indonesia. Hidangan ini menyajikan potongan ketupat, irisan tahu, tauge, tambahan kerupuk, dan disiram dengan bumbu kacang. Tapi, apa jadinya kalau ketoprak dicampur dengan mi instan?

1 dari 2 halaman

Diunggah melalui akun TikTok @angkytan, terlihat jelas bagimana indomie ketroprak tersebut dibuat. Pertama si penjual menuangkan bumbu kacang yang sudah dihaluskan ke dalam piring, lalu ia mencampurnya dengan bumbu mie instan.

Setelah selesai meracik saus kacang dengan bumbu indomie, si penjual pun mulai memasukan bahan-bahan ketoprak seperti ketupat, tauge, tahu, telur dadar, dan tak lupa mi instan yang sudah direbus.Bahan ketoprak tersebut diaduk supaya tercampur dengan bumbu kacang yang sudah dihaluskan, tak lupa penjual juga menambahkan kecap manis dan kerupuk.

“ Isinya ketoprak ditambah lontong dan satu bungkus indomie. Tidak lupa telur dadar di atasnya dan juga kerupuk,” ucap si pemilik akun dalam video.

2 dari 2 halaman

Selain menunjukan cara pembuatan makanan unik tersebut, akun @angkytan juga menginformasikan bahwa kedai ketorak itu berjualan dengan menggunakan mobil pick-up dan dijual dengan harga Rp 20 ribu per porsi.

Sejak dibagikan pada 12 Desember 2020, video ini sudah dilike oleh lebih dari 200 ribu pengguna. Bahkan, sebagian besar yang melihat video ini tertarik untuk mencobanya.

Gimana, apakah kamu juga tertarik untuk mencobanya? Tulis di kolom komentar ya!

Beri Komentar