Uniknya Cake Borahae yang Terinspirasi dari Boyband BTS, Mau Coba?

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 24 Oktober 2020 17:20
Uniknya Cake Borahae yang Terinspirasi dari Boyband BTS, Mau Coba?
Cake yang berwarna ungu ini dihias sedemikian rupa dan terinspirasi dari Boyband asal Korea BTS.

Seiring berjalannya waktu, kuliner sudah mengalami beberapa perkembangan. Cake yang dulunya disajikan sederhana sebagai pencuci mulut, kini bisa dihias sedemikian rupa sehingga menambah nilai estetika dari sebuah makanan.

Salah satu makanan yang bisa dibilang unik adalah sebuah Cake yang dibuat oleh Koi Dessert Bar ini. Ya, mereka membuat sebuah cake yang diberi nama Borahae. Ternyata, cake ini dibuat karena terinspirasi dari boyband Korea yang sedang naik daun yakni BTS. Seperti apa cake unik ini?

1 dari 2 halaman

Borahae Cake

Mengutip dari Dream, istilah Borahae ternyata jika diterjemahkan adalah kita selalu berada di sana, mencintai dan mempercayai. Terkadang juga diistilahkan sebagai 'I Purple You'. Semangat BTS dan Army, penggemar BTS, membuat Chef KDB terinspirasi untuk membuat cake berwarna ungu ini.

Bagi kamu yang belum tahu, ternyata Koi Dessert Bar ini adalah toko kue yang dimiliki Reynold Poernomo, adik dari Chef Arnold yang memang spesialis dalam membuat Dessert.

2 dari 2 halaman

Komposisi Borahae Cake

 

      View this post on Instagram    

'Borahae' featuring, french earl grey sponge, cassis, umeshu and yuzu. (GF)????????? ????????? While you don't need the story behind 'Borahae' to entice you to go and grab this brand new creation, we think it's quite meaningful.????????? ????????? Coined by K-Pop sensation, V from BTS, Borahae is translated from Korean which, in a way, means to be there for you, love and trust you always. The term is affluent among millions of fans and is symbolised by the colour purple or violet, which is the last colour of the rainbow.????????? ????????? Fun fact, UNICEF also used the phrase for their global anti-bullying campaign in collaboration with BTS.????????? ????????? #KOIDessertBar????????? #SpringatKOI

A post shared by KOI Dessert Bar (@koidb) on

 

Cake ini pada dasarnya terbuat dari spons cake early gray. Kemudian dipadukan dengan cassis umeshu dan yuzu. Kemudian dihias sedemikian rupa sehingga membuat tampilannya begitu cantik dan membuat kita sayang untuk memakannya.

Borahae cake ini diunggah langsung di akun instagram @koidb. Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar