Unik, Makan Rujak di Restoran Ini Bisa Sambil Rendam Kaki Bersama Ikan-Ikan Koi

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 2 April 2021 19:37
Unik, Makan Rujak di Restoran Ini Bisa Sambil Rendam Kaki Bersama Ikan-Ikan Koi
Cobain sensasi makan rujak sambil main bareng ikan koi.

Persaingan di dunia bisnis saat ini memang sangat ketat. Terutama di bidang bisnis kuliner yang mulai menjamur.

Pemilik restoran saat ini dituntut untuk memiliki keunikan yang bisa membedakan usahanya dengan restoran lain. Keunikan itu yang akan menjadi daya tarik bagi para pengunjung.

Salah satu restoran di Pekanbaru ini punya tempat unik yang lain dari biasanya. Membeli makanan di restoran itu akan membuat kita bisa merasakan sensasi merendam kaki ditemani ikan-ikan koi yang berseliweran.

1 dari 3 halaman

Rujak House © Diadona

Dilansir dari Liputan6.com, restoran bernama Rujak House mengusung konsep kolam ikan koi di tempat makannya. Belasan ikan koi berukuran besar bisa kita temukan berseliweran di antara kaki pengunjung yang sedang makan di restoran tersebut.

Rujak House dibuka sejak tahun 2018. Sudirman yang diketahui sebagai pemilik restoran unik tersebut mengungkapkan interaksi dengan ikan koi menjadi daya tarik dari tempa makannya.

" Koi menjadi pilihan kami karena memiliki corak warna yang menarik dan lebih interaktif saat diberi pakan ikan," ucap Sudirman, pemilik Rujak House, kepada Liputan6.com, Jumat, 26 Maret 2021.

2 dari 3 halaman

Rujak House © Diadona

Ikan koi yang ada di Rujak House sudah jinak dan bisa beradaptasi dengan pengunjung. Saat datang ke sana, pengunjung harus melepaskan alas kaki.

Selanjutnya, kaki pengunjung akan direndam sebentar dengan cairan antiseptik agar bersih dan nggak menimbulkan penyakit. Baru setelahnya pengunjung boleh masuk ke dalam kolam ikan.

Meski ada banyak ikan, tempat makan ini nggak amis lho! Lantainya juga nggak licin karena rutin dibersihkan, yaitu setiap dua jam dengan air hasil filtrasi yang baru.

3 dari 3 halaman

" Kita tahu bahwa penggantian air yang intense tidak baik bagi ikan-ikan koi yang ada di kolam ini. Maka dari itu, tugas kami menyeleksi ikan-ikan yang tidak sehat untuk dikarantinakan," ungkap Sudirman.

Manu andalan di restoran ini tentunya adalah sajian rujak. Rujak yang dihidangkan merupakan rujak buah dengan bumbu olahan sendiri.

Selain itu, kita juga bisa menemukan menu lain seperti sate lilit khas Bali, sup asam pedas seafood, tongseng sapi, hingga pempek, juga tersedia.

Tertarik mengunjunginya?

Beri Komentar