Kreasi Steak dengan Bumbu Samyang Ala TikTokers, Intip Cara Masaknya

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 31 Maret 2021 14:37
Kreasi Steak dengan Bumbu Samyang Ala TikTokers, Intip Cara Masaknya
Gimana ya rasa dari steak yang dibalur dengan bumbu Samyang?

Siapa nih yang belum pernah nyobain mi Samyang asal Korea? Mi pedas satu ini sempat sangat populer dan jadi idaman banyak orang.

Bagi para pecinta makanan pedas pasti sudah nggak asing dengan mi pedas satu ini. Mi Samyang memang sangat terkenal dengan rasa pedasnya yang menggetarkan lidah.

Tapi apa jadinya ya kalau bumbu pedas khas Samyang dijadikan bumbu untuk membalur daging steak? Yuk, kita intip salah satu kreasi dari TikTokers dengan akun Instagram @dimsthemeatguy.

1 dari 3 halaman

dimsthemeatguy © Diadona

Pemilik akun Instagram @dimsthemeatguy yang juga sering viral di TikTok terkenal dengan konten mengolah dagingnya. Baru-baru ini dia mendapat tantangan dari netizen TikTok untuk membuat steak menggunakan bumbu Samyang.

Dia pun menerima tantangan itu dan mengunggah video memasak steak dengan bumbu Samyang. Dengan telaten dia membaluri daging menggunakan bumbu Samyang.

2 dari 3 halaman

dimsthemeatguy © Diadona

Cara membuatnya pun terlihat cukup sederhana. Pria yang sering dipanggil Dimas itu menggunakan daging Wagyu Ribeye MB7.

Dimas membalur daging dengan bumbu samyang yang ketal. Selanjutnya daging didiamkan lalu dipanggang di atas grill pan yang telah dipanaskan.

Saat memanggah steak samyang, Dimas bisa merasakan aroma pedas yang menusuk. Dia bahkan mengatakan bahwa rasanya sama seperti memasak cabai.

3 dari 3 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Dimas (@dimsthemeatguy)

Setelah matang, Dimas memberikan taburan wijen khas mi Samyang di atasnya. Terakhir dia mencicipi hasil masakannya dan dia terlihat sangat menikmati rasanya.

Dimas mengatakan bahwa steak dengan bumbu Samyang itu terasa sangat oriental. Bahkan teman-temannya juga mengakui bahwa steak itu terasa enak.

Tertarik mencoba juga?

Beri Komentar