Sup La Mian Menjadi Kuliner Lebaran Khas Umat Muslim yang Ada di Cina, Siapa yang Mau Cobain?

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 18 Mei 2020 11:20
Sup La Mian Menjadi Kuliner Lebaran Khas Umat Muslim yang Ada di Cina, Siapa yang Mau Cobain?
Kalau di Indonesia punya Opor, lain halnya dengan di negeri cina yang punya Sup La Mian.

Lebaran sebentar lagi. Nah, kalau ngomongin lebaran pasti nggak jauh-jauh dari kuliner khas hari raya Idul Fitri ini kan. Nggak cuma ada di Indonesia, kuliner unik khas lebaran juga pastinya ada di setiap penjuru dunia. Salah satunya adalah yang ada di Negeri Cina.

Sup La Mian menjadi santapan wajib saat Idul Fitri di Cina. Seperti apa sih makanan ini? Yuk kita simak! Jangan ngiler ya.

1 dari 1 halaman

Sup La Mian

Sup La Mian © Diadona

Kalau di Indonesia ada ketupat dan Opor Ayam yang menjadi andalan saat lebaran, berbeda dengan di Cina. Mereka punya menu andalan yaitu Sup La Mian yang menjadi santapan khas lebaran di Cina. Bahkan, Sup La Mian adalah menu yang nggak boleh terlewatkan.

Sup La Mian juga terkenal sebagai mi tarik. Mie La Mian disajikan dengan disiram kuah kuning kemerahan yang sedikit kental dengan chili oil, kacang cincang ataupun wijen, dan juga bawang.

Sup La Mian © Diadona

Untuk rasanya, Sup La Mian memiliki sensasi pedas yang sangat nampol. Sesuai namanya, pembuatan La Mian ini sangat istimewa, yakni dengan cara ditarik-tarik.

Adonan mie yang kalis, ditarik-tarik dengan kedua tangan sehingga memanjang sampai satu meter kemudian dilipat hingga 7 kali. Setelah dilakukan selama 7 kali akan menghasilkan 128 helaian mie yang tipis dan panjang. Bahkan pembuatannya menjadi atraksi yang menarik.

Bagaimana? Tertarik untuk menikmatinya?

Beri Komentar