Setahun Bereksperimen, Pria Ini Klaim Berhasil Meniru Resep Ayam Goreng KFC! Siap Bersaing Nih

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 13 April 2020 12:49
Setahun Bereksperimen, Pria Ini Klaim Berhasil Meniru Resep Ayam Goreng KFC! Siap Bersaing Nih
Yuk kita lihat resepnya!

Ayam goreng KFC, memang memiliki rasa dan cita rasa yang khas. Bahkan rasanya bisa dibilang nggak ada yang menyamai.

Beberapa kali ada kabar kalau resepnya bocor. Orang-orang sudah mencoba membuat ayam goreng KFC sendiri di rumah. Tapi tetap aja nggak bisa senikmat ayam goreng KFC.

Nah, baru-baru ini, ada seorang bernama Dan Fell mengklaim bahwa ia berhasil membuat ayam goreng senikmat KFC. Pria asal Warwickshire, Inggris ini bahkan telah melakukan eksperimen selama 1,5 tahun untuk membuat ayam goreng bisa senikmat KFC. Beneran nggak ya? Yuk kita simak.

1 dari 3 halaman

Setelah berhasil bikin resep ayam goreng, Fell lalu mengunggahnya ke akun twitter miliknya. Resep ayam goreng milik Fell terdiri dari beberapa jumlah bahan. Yaitu 5 cup tepung terigu, 1 sendok makan bubuk paprika, 2 sdm lada putih dan bubuk bawang putih, 1 sdm bubuk jahe, bubuk mustard, garam seledri dan lada hitam, 1/2 sdm oregano dan thyme dan 1/3 sdm sea salt.

Dalam video itu, Fell menjelaskan beberapa hal yang harus dilukakukan. Yang pertama adalah mencampurkan tepung dan bumbu secara bersamaan. Setelah itu, gunakan tiga bahan untuk campuran dan 1 bagian untuk tepung self raising.

2 dari 3 halaman

Cara selanjutnya adalah membasuh ayam dengan telur dan susu, sebelum mencampurkannya dengan campuran tepung dan bumbu. Selain dari campuran tepung, penggunaan minyak panas juga nggak boleh luput. Fell menjelaskan, saat menggoreng ayam, harus menggunakan alat deep fryer dengan minyak panas bersuhu 162,5 derajat celcius.

Dan, seperti inilah jadinya.

Beri Komentar