Sering Salah Kaprah, Ini lho Cara Menghangatkan Pizza yang Benar Saat di Rumah

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 24 Agustus 2020 22:23
Sering Salah Kaprah, Ini lho Cara Menghangatkan Pizza yang Benar Saat di Rumah
Pizza yang disimpan untuk dimakan besok biasanya teksturnya akan keras ketika dimakan.

Pizza memang sajian yang udah nggak asing lagi. Makanan ini bisa kita makan kapan saja. Cocok dimakan saat ada acara kumpul keluarga, juga bisa dimakan untuk teman menonton televisi.

Makanan ini juga termasuk makanan yang awet karena masih bisa disantap keesokan hari tanpa harus takut basi. Biasanya makanan ini disimpan ketika kita sudah terlalu kenyang untuk makan malam. Namun, tekstur akan menjadi lebih keras daripada saat disajikan hangat.

Cara yang paling umum dilakukan adalah menghangatkannya. Padahal, tekstur akan tetap jelek ketika pizza dipanaskan kembali keesokan harinya. Terus caranya gimana dong?

Kali ini, diadona.id akan memberikan tips bagaimana menghangatkan pizza agar mendapat tekstur seperti baru.

1 dari 1 halaman

Panaskan Pizza Bersamaan dengan Air

Ilustrasi Pizza © Diadona

Untuk tetap mendapat rasa dan tekstur yang maksimal, ada cara yang sangat direkomendasikan saat mnghangatkan pizza. Menurut Dominos Australia, nggak hanya memasukkannya ke dalam microwave, namun memasukkannya dengan segelas air selama 30 detik.

Dengan sisa pizza dan juga segelas air, akan menghasilkan pizza yang hangat dan juga renyag. Lalu tekstur dasarnya masih akan tetap utuh.

Teknik memanaskan sepotong pizza ini sebenarnya berasal dari prinsip ilmiah di balik proses pemanasannya. Microwave melepaskan gelombang yang menghangatkan air dalam makanan terlebih dahulu. Dengan mengagitasi molekul-molekul air kecil ini, akan menghasilkan panas air dalam gelas.

Ilustrasi Pizza © Diadona

Dengan menempatkan segelas air dan irisan pizza di microwave, air yang dipanaskan akan memberikan panas pada pizza yang bisa mempertahankan tekstur aslinya.

Nah, ternyata gampang kan cara memanaskan pizza supaya teksturnya tetap seperti baru. Yuk cobain!

Beri Komentar