Seperti Cuplikan Film, Hujan Cokelat Tiba-Tiba Turun di Swiss

Reporter : Nasa
Rabu, 26 Agustus 2020 22:35
Seperti Cuplikan Film, Hujan Cokelat Tiba-Tiba Turun di Swiss
Apa ya penyebabnya?

Ada momen unik yang terjadi di langit Kota Olten Swiss belum lama ini. Bak sebuah cuplikan film, tiba-tiba hujan coklat turun di sekitar kawasan kota tersebut pada Jumat 14 Agustus 2020.

Menurut info dari laman National Post (Rabu (26/8/2020), kabaranya hujan cokelat terjadi di kawasan pabrik coklat di Olten, yang lokasinya berada antara kota Zurich dan Basel.

Tanpa spekulasi yang aneh-aneh, bisa dipastikan kalau sumber hujan cokelat tersebut memang berasal dari pabrik yang dimiliki oleh Lindt & Sprungli. Kabarnya, fenomena itu terjadi karena kerusakan di bagian ventilasi.

1 dari 2 halaman

Pabrik lindt & spruengli © Diadona

2 dari 2 halaman

Untungnya, pihak Lindst & Sprungli menyebut kalau pertikel-pertikel cokelat yang menghujani kawasan sekitarnya tidak bahaya bagi kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Akun Twitter @olten mengunggah foto keadaan bagian atas mobil berwarna putih yang diselimuti serpihan berwarna cokelat dengan menambahkan keterangan, " Hujan kakao di kawasan industri Olten: penyebabnya adalah sistem ventilasi."

Cuitan cuitan itu ditanggapi pengguna Twitter lainnya. " Ooooh aku berharap aku ada di sana," cuit pemilik akun @Elocinquanta. Wahh sepertinya memang seru ya kalau ada hujan cokelat gitu.

Beri Komentar