Sensasi Baru Makan Mie, Begini Wujud Ramen Glow in The Dark

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 26 Agustus 2020 22:30
Sensasi Baru Makan Mie, Begini Wujud Ramen Glow in The Dark
Mau coba?

Ramen memang dikenal sebagai mie asal negeri sakura Jepang. Sajian ini biasanya disajikan dalam mangkok dengan kuah khas dan topping yang membuat rasanya menjadi berwarna.

Nah, pernah nggak kamu menemukan sebuah sajian ramen yang bisa menyala dalam gelap? Kalau bahasa kerennya Ramen Glow in The Dark. Kalau dibayangin ini ga mungkin banget, kan.

Tapi ini beneran ada lho di Jepang. Seperti apa sih Ramen Glow in The Dark ini? Yuk kita simak!

1 dari 2 halaman

Ramen Glow In The Dark © Diadona

Sajian ini pertama kali dicetus oleh seorang pemilik studio desain Zoo as Zoo yang bernama Sueki. Meski tampilannya nampak mengerikan, tapi ramen ini tetaplah aman untuk dikonsumsi.

Untuk bisa dinikmati para pecinta kuliner, Ami dan bersama pendiri Creative Agency di Atlanta, Dashboard, mengajak Nakamurake untuk bekerja sama dalam konsep penyajiannya.

Bahan pembuatannya, ramen ini menggunakan Jelly dan Quinine. Quinine sendiri adalah senyawa dari kulit pohon yang hanya ditemukan di air tronik. Kedua bahan ini tentu sangat aman dikonsumsi.

2 dari 2 halaman

Dalam menyajikan ramen glow in the dark ini, Nakamurake mengangkat unsur tatrikal dan pop up yang mengadopsi legenda Jepang Yokai.

Yokai sendiri adalah makhluk Yokai ini mampu menampakan diri dalam berbagai bentuk. Kisah ini menginspirasi Nakamurake dalam menyajikan ramen glow in the dark dengan nuansa yang dramatis dan misterius.

Nah, untuk bisa menimati ramen ini, pengunjung hanya akan diberikan waktu 30 menit aja. Pasalnya, restoran ini hanya sanggup menampung enam orang saja. Untuk harganya sendiri juga nggak murah. Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 1 juta untuk bisa menikmati ramen glow in the dark ini.

Tertarik untuk menyantapnya?

Beri Komentar