5 Resep Pizza Rumahan Tanpa Oven Tanpa Ulen, Gampang Banget lho Bikinnya

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 17 Mei 2022 22:43
5 Resep Pizza Rumahan Tanpa Oven Tanpa Ulen, Gampang Banget lho Bikinnya
Bahkan buat kamu yang males ribet, ada resep pizza dengan meggunakan roti tawar nih

Pizza merupakan makanan khas Italia yang sudah mendunia. Hidangan ini terbuat dari adonan roti pipih dengan saus serta topping di bagian atas lalu dipanggang dan disajikan dalam kondisi hangat. Perpaduan roti crust dan isian pizza seperti pepperoni, keju, dan bahkan buah-buahan menambah nilai plus bagi rasa Pizza.

Buat kamu yang suka banget dengan makanan satu ini, kamu bisa kok membuatnya sendiri di rumah bermodalkan bahan-bahan yang kamu miliki. Bahkan kalau kamu nggak punya oven pun, resep pizza bisa dibuat dengan hanya menggunakan teflon doang. Kamu juga jadi bisa banget nih berkreasi dengan selera pizza kamu. Mulai dari pizza yang bisa dibuat menggunakan teflon, pizza dengan topping daging yang menggugah selera, hingga pizza dengan topping buah yang tentunya segar dan enak. Yuk langsung aja kalian simak resep lengkapnya!

1 dari 5 halaman

Resep Pizza Sederhana Homemade

Resep Pizza Mie Tenflon Tanpa Oven, Gampang dan Nikmat!Resep Pizza Mie Tenflon Tanpa Oven, Gampang dan Nikmat! © © MEN

Namanya juga homemade, resep pizza berikut ini menggunakan bahan-bahan sederhana dan nggak ribet cara bikinnya.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 125 gr tepung protein tinggi
  • 1 sendok teh ragi instan
  • Sejumput garam
  • 15 ml minyak sayur
  • 85 ml air hangat
  • Saos pedas dan saos tomat
  • Bakso ikan
  • Jagung manis kalengan
  • Tomat
  • Bawang bombay
  • Paprika merah
  • Lada hitam bubuk
  • Oregano
  • Keju mozzarella

Cara membuat :

  • Masukkan tepung terigu, ragi instan, dan garam di sisi yang berbeda. Tambahkan minyak dan air sedikit, aduk-aduk hingga rata. Kemudian uleni selama kurang lebih 10 menit, bentuk adonan menjadi bulat
  • Diamkan adonan selama 15 menit, taruh dalam wadah dan beri penutup plastik atau kain.
  • Kemudian potong menjadi dua. Ambil satu bagian bulatkan dan pipihkan melebar demikian juga yang satu bagian lagi
  • Diamkan adonan yang sudah dipipihkan selama 10 menit, dengan ditutup menggunakan plastik.
  • Panaskan teflon serta oleskan minyak. Ambil satu adonan kemudian tarik pada bagian pinggir-pinggir hingga lebar dan bulat, kemudian letakkan di teflon yang sudah panas tadi.
  • Tutup teflon sebentar lalu oles dengan saus pedas, dan saus tomat. Taburi adonan dengan keju hingga merata, tata bakso ikan dan sayuran di atasnya, tutup kembali dengan keju, kemudian beri taburan lada hitam dan oregano.
  • Beri teflon panggang penutup, dan tunggu kurang lebih 15 menit. Angkat dan sajikan selagi hangat.

2 dari 5 halaman

Resep Pizza Beef

Ilustrasi Pizza Tanpa Oven dan RagiIlustrasi Pizza Tanpa Oven dan Ragi © Foxnews.com

Penuhi asupan protein kamu dengan ngemil beef pizza dari resep pizza berikut ini. Rasanya sih jangan ditanya!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 3 sendok makan minyak goreng sawit
  • 3 sendok makan kornet pronas
  • 100 gram daging sapi cincang
  • 2 buah sosis, di iris
  • ½ bungkus saus bolognese
  • 75 gram Keju Cheddar
  • Oregano kering
  • Saos tomat
  • 20 gram tepung terigu protein tinggi
  • 100 gram tepung terigu protein sedang 100 gr
  • 6 gram ragi instan
  • 145 ml air dingin
  • 1 butir kuning telur
  • 60 gram Butter
  • 1 sendok teh garam
  • 5 sendok makan gula pasir
  • ½ buah paprika merah
  • ½ buah paprika hijau
  • ½ buah bawang bombay

Cara membuat :

  • Panaskan minyak goreng sawit, kemudian tumis sebentar daging sapi cincang, angkat dan sisihkan.
  • Masukkan tepung terigu, kuning telur, ragi instan dan air sedikit demi sedikit, sambil diaduk.
  • Tambahkan gula, garam, dan butter, kemudian aduk-aduk hingga adonan menjadi kalis.
  • Diamkan adonan 30 menit, ber penutup lap di atasnya.
  • Apabila adonan sudah mengembang, buka dan bagi menjadi beberapa adonan kecil sesuai selera.
  • Letakkan adonan di atas loyang yang telah dioles minyak atau margarin. Tekan adonan hingga bulat melebar.
  • Tuang saus bolognese di atas adonan, dan ratakan. Tambahkan daging sapi cincang yang sudah di tumis, kornet, sosis, irisan bawang bombay, keju parut dan tambahkan lagi saus tomat di atasnya.
  • Beri taburan oregano kering. Ulangi hingga adonan habis.
  • Panaskan oven dengan suhu 190 derajat. Masukkan adonan ke dalam oven selama 10-15 menit. Setelah itu angkat dan keluarkan dari Oven.
  • Pizza beef mini siap disantap!

3 dari 5 halaman

Resep Pizza Buah

Resep PizzaResep Pizza © Tripadvidor.com/Eldsmidjan

Selain pizza dengan topping yang berbau daging, resep pizza dengan topping buah-buahan terasa segar banget!

Bahan :

  • 150 gram tepung terigu
  • ¼ sendok teh garam
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 1 sendok makan minyak
  • 1 sendok makan butter
  • ½ sendok makan gula
  • 70-80 ml air hangat
  • ½ sendok teh ragi
  • ½ buah apel fuji, kupas dan iris tipis
  • 5-8 iris nanas
  • 8 buah anggur merah, iris tipis
  • 2 sendok makan kismis
  • Keju cheddar dan mozarella secukupnya
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok makan mayonnaise

Cara membuat :

  • Masukkan air, gula dan ragi. Aduk-aduk dan diamkan selama kurang lebih 8 menit hingga berbuih.
  • Di wadah lain campurkan tepung, garam, baking powder, dan minyak.Kemudian aduk-aduk rata sambil dituang air ragi. Uleni adonan.
  • Tambahkan butter dan uleni kembali hingga adonan kalis. Diamkan selama kurang lebih 45 menit hingga adonan mengembang 2 kali lipat.
  • Olesi loyang dengan margarin. Letakkan adonan dan pipihkan dengan ketebalan sesuai selera.
  • Olesi permukaan adonan menggunakan saus tomat dan mayonaise. Tambahkan topping buah sambil ditekan-tekan agar topping menempel.
  • Taburi adonan dengan keju yang sudah diparut dan mayonaise di atasnya.
  • Oven pizza pada suhu 175°c selama sekitar 20-25 menit.
  • Angkat dan sajikan.

4 dari 5 halaman

Resep Pizza Tanpa Ulen

Resep PizzaResep Pizza © Instagram/@reseppizza

Menguleni adonan tepung bisa jadi hal yang paling bikin males saat membaut pizza. Tapi resep pizza berikut ini ngasih intruksi gimana kamu bisa mendapatkan adonan roti piza yang enak cukup dengan aduk-aduk tepung doang.

Bahan-bahan:

  • 2 1/2 cups air hangat (135 gram air hangat)
  • 1/4 cup gula pasir (15gr)
  • 3 tsp ragi instan (1/2 + 1/8 sdt atau 2 gr)
  • 1/4 cup minyak (1 sdm)
  • 6 cups terigu serba guna (200gr)
  • 2 tsp garam (1/2 sdt)

Cara membuat:

  • Campur air hangat dengan gula dan ragi, diamkan sebentar, bisa 5-10 menit. Apabila raginya berbusa berarti raginya bagus
  • Masukkan minyak, aduk rata
  • Masukkan tepung yang sudah dicampur garam. Aduk rata dengan spatula sampai seluruh bahan tercampur
  • Oleskan minyak di seluruh permukaan mangkuk dan balurkan minyak juga ke adonan. Tutup rapat. Diamkan 45-1 jam
  • Panaskan oven pada suhu terpanas. Tabur tepung ke alas kerja atau meja, tuang adonan ke alas kerja lumuri adonan secukupnya dengan tepung, lalu bentuk. Pindahkan ke loyang pizza. Beri topping
  • Panggang di suhu terpanas oven masing-masing selama 8-10 menit, bisa taruh di rak tengah

Topping:

  • Campur pure pasta tomat dengan air panas dikit, diaduk-aduk, tambahkan gula sedikit, garam dan lada serta Italian herbs atau bumbu Italia, aduk rata. Bisa dicicipi dan koreksi rasa
  • Lalu tinggal dikasih topping lain seperti sosis, nugget, pepperoni, mozzarella, cheddar, dan lain-lain.

5 dari 5 halaman

Resep Pizza Roti Tawar

Resep PizzaResep Pizza © shutterstock.com/Buntoon Rodseng

Bikin adonan tepung untuk resep pizza terasa ribet? Eits, kamu bisa menggantinya dengan roti tawar saja lho dan rasanya pun tak kalah enak.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 5 lembar roti tawar soft
  • ½ potong bawang bombay, diiris
  • 5 sendok makan saus bolognese
  • ½ potong paprika, dipotong
  • Saus pedas secukupnya
  • Keju milky soft secukupnya, diparut
  • 2 buah sosis sapi, diiris jangan terlalu tipis
  • 1 sendok makan margarin

Cara membuat :

  • Panaskan teflon, beri margarin dan tumis bawang bombay hingga tercium aroma wangi. Kemudian masukkan sosis, dan aduk-aduk lalu tambahkan saus bolognese dan saus pedas, tambahkan paprika, dan aduk-aduk kembali.
  • Tambahkan sedikit air. Kemudian sisihkan.
  • Siapkan roti tawar, dan beri saus yang sudah di tumis di atas roti.
  • Panaskan kembali teflon. Tambahkan keju di atas roti tawar, kemudian masak di atas teflon.
  • Tutup, masak dengan api paling kecil, dan tunggu hingga matang dan keju meleleh.
  • Sajikan, dan pizza roti tawar siap menemani makan kalian!

Nah itu dia variasi resep pizza dengan berbagai topping yang gak bikin bosen. Kira-kira Diazens suka pizza dengan topping yang mana nih?


penulis: Syafna Nadya Fatmaturrida

Beri Komentar