Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses, Super Lembut dan Lumer di Mulut Bisa untuk Camilan Lebaran

Reporter : Arifina
Sabtu, 30 Maret 2024 10:00
Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses, Super Lembut dan Lumer di Mulut Bisa untuk Camilan Lebaran
Nyoklat abis, kue kering rambutan ini super lembut banget digigit!

Resep kue kering rambutan coklat meses bisa menjadi salah satu menu hidangan andalan saat Lebaran tiba lho! Bentuknya yang unik dengan taburan meses di luar dengan cita rasa yang lezat membuat kue kering satu ini banyak digemari.

Disebut sebagai kue kering rambutan karena bentumnya dibuat seakan mirip dengan buah rambutan. Kue kering satu ini dibentuk bulat-bulat dengan taburan meses coklat di luarnya yang melimpah.

Kue kering rambutan coklat meses memiliki rasa yang manis dengan tekstur renyah di luar, super lembut, dan lumer saat digigit. Taburan meses yang menjadi ciri khas kue ini begitu menggugah selera siapa saja yang melihatnya.

 

1 dari 6 halaman

Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses © Diadona

Selain meses coklat, kue ini juga bisa dibuat dengan aneka waran meses yang cantik lho! Menu camilan coklat ini sangat cocok untuk dinikmati sebagai teman minum teh hangat atau kopi.

Membuat kue rambutan coklat meses di rumah terbilang mudah dan praktis. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan di toko bahan kue terdekat. Berikut resepnya!

 

2 dari 6 halaman

Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses

Bahan utama dalam pembuatan kue ini tentu saja coklat hitam pekat. Kemudian, dicampurkan dengan berbagai tambahan bahan lainnya untuk dijadikan adonan kue.

Bahan-Bahan:

  • 500 gram tepung terigu
  • 2 kuning telur
  • 100 gram butter
  • 50 gram gula halus
  • 200 gram margarin
  • Vanili

Topping:

  • Coklat batangan (lelehkan)
  • Meses coklat

 

3 dari 6 halaman

Cara Membuat Kue Kering Rambutan Coklat

Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses © Diadona

Siapkan lebih dahulu gula halus, butter, dan vanili. Kemudian, mixer ketiga bahan tersebut dengan kecepatan tinggi hingga halus dan tercampur rata.

Tambahkan kuning telur sambil terus di mixer dengan kecepatan sedang. Mixer hingga bahan-bahan tercampur sempurna.

Masukkan tepung terigu ke dalamnya, aduk rata dengan patula. Lalu, uleni adonan hingga kalis dan tercampur.

 

4 dari 6 halaman

Bentuk adonan menjadi bola-nola kecil. Lalu panggang dalam oven hingga matang. Keluarkan dari oven, lalu dinginkan sejenak. Lakukan proses tersebut sampai semua adonan habis.

Siapkan coklat batang, lelehkan dan sisihkan. Kemudian, celupkan bola bola kue ke dalam coklat dan gulirkan pada coklat meses hingga semua permukaannya benar-benar terbalur merata.

Biarkan kue coklat membeku dalam suhu ruang, baru setelahnya bisa disimpan dalam toples kedap udara. Lakukan hingga semua kue yang dibuat habis ya.

5 dari 6 halaman

Resep Kue Kering Rambutan Coklat Meses © Diadona

Kini, kue kering rambutan coklat meses siap dinikmati ataupun untuk sajian jajan Lebaran nanti.

Bagaimana? Sangat mudah dan praktis sekali membuatnya bukan? Itulah resep kue kering rambutan coklat meses. Kue ini cocok menjadi pilihan camilan lezat yang menggoda untuk Lebaran nanti. Selamat mencoba ya!

Beri Komentar