Resep dan Cara Membuat Pie Susu Telfon yang Mudah dan Praktis

Reporter : Riza Umami
Jumat, 24 Januari 2020 11:00
Resep dan Cara Membuat Pie Susu Telfon yang Mudah dan Praktis
Ini dia resep pie susu teflon yang mudah dan lezat.

Pie susu adalah salah satu camilan manis yang banyak dijual sekarang baik dalam kemasan sekali makan atau di kafe. Pie susu ini memiliki rasa manis yang khas dengan tekstur yang lembut saat dimakan. Apa kamu suka makan pie susu?

Tak melulu harus beli, sebenarnya kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Tertarik untuk melakukannya? Berikut ini cara membuat pie susu teflon yang mudah dan praktis di rumah.

1 dari 2 halaman

Bahan kulit pie:
- Margarin 100 gr
- Tepung terigu 200 gr
- 1 sdm maizena
- 1 butir telur

Bahan fla:
- Air 100 ml
- Kental manis 100 ml
- 2 sdm gula pasir
- 50 gr tepung maizena
- 1/2 sdt vanila bubuk
- 1 butir kuning telur

2 dari 2 halaman

Cara membuat pie susu teflon:
- Untuk kulit, campurkan tepung dengan margarin, aduk sampai rata. Masukkan telur dan maizena. Aduk rata, uleni sampai kalis. Diamkan.
- Untuk fla, larutkan maizena dengan air, tuang kental manis, gula dan kuning telur. Aduk rata. Tambahkan vanili bubuk dan aduk merata lagi.
- Siapkan teflon, oles dengan margarin merata. Gilas adonan sampai selebar teflon. Tata di teflon membentuk mangku atau sesuai bentuk teflon. Tusuk-tusuk dasarnya dengan garpu. Tuang adonan fla.
- Tutup teflon dan masak dengan api sangat kecil. Jika tak ingin adonan kulitnya cepat gosong, tumpuk dua tatakan kompor. Risikonya, harus dipanggang sedikit agak lama.

Jika sudah matang, pie susu teflon pun siap untuk dinikmati. Kalau sudah coba cara membuat pie susu teflon di atas, komen ya.

Beri Komentar