Punya Banyak Varian Toping, Warung Ini Jadi Surga Pecinta Seblak

Reporter : Magang Asik
Sabtu, 4 September 2021 22:00
Punya Banyak Varian Toping, Warung Ini Jadi Surga Pecinta Seblak
Seblak terlengkap dan Murah

Usaha masyarakat saat ini memiliki berbagai macam jenis yang unik untuk dicoba, terutama dalam bidang kuliner. Para pengusaha kuliner terus berkreasi untuk menarik minat pelanggan dengan menciptakan menu-menu makanan baru atau berinovasi dari makanan-makanan khas yang telah ada. Salah satu makanan yang sedang banyak diminati oleh para kaum muda adalah seblak.

Seblak merupakan makanan khas dari kota Bandung berupa masakan krupuk basah yang dikombinasikan dengan berbagai macam topping. Yang khas dari makanan ini adalah adanya bumbu kencur yang digunakan dan juga rasa dari seblak biasanya bercita rasa pedas. Dari banyaknya usaha seblak, di Garut ada nih salah satu usaha seblak yang unik banget bahkan salah satu content creator terkenal, mgdalenaf, mampir kesitu. Yuk intip keunikan warung seblak ini melansir dari video mgdalenaf:

1 dari 3 halaman

Seblak Jewol Teh Rena

Warung seblak ini bernama Warung Seblak Jewol Teh Rena. Warung ini terkenal karena jumlah topping yang ditawarkan ada lebih 50 topping dengan harga yang terjangkau. Untuk harganya sendiri dihitung dari banyaknya topping yang dipakai dan harga untuk satu topping ternyata hanya Rp. 1.000. Topping unggulan yang menjadikan warung seblak ini beda yaitu jewol atau aci yang nantinya diambil dengan dicubit.

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ stfood.up

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ baranghakanday

2 dari 3 halaman

Porsi dan Tingkat Kepedasan Bisa Request

Keunikan lain dari warung ini adalah tidak ada porsi yang pasti, jadi pelanggan bisa memesan sesuai keinginannya. Disini juga tersedia versi mukbang, loh. Buat kalian yang suka pedas, disini kalian bisa memilih tingkat kepedasan yang kalian mau. Tingkat kepedasan ini biasanya dari level satu yang akan diberi satu sendok sampai level sepuluh yang berarti sepuluh sendok teh cabe bubuk. Menariknya, cabe bubuk yang dipakai di sini ternyata adalah olahan sendiri.  Wih, cocok nih buat kalian si pencinta pedas dan ingin mukbang seblak.

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ seblak_jewol_teh_rena

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ seblak_jewol_teh_rena

 

3 dari 3 halaman

Fakta Menarik

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ seblak_jewol_teh_rena

Seblak Jewol Teh RenaSeblak Jewol Teh Rena © instagram/ stfood.up

Sajian seblak Teh Rena ini memiliki cita rasa kencur yang kuat sehingga menjadi daya tarik tersendiri. Warung ini selalu ramai di datangi pengunjung, rata-rata pembelinya adalah warga sekitar dan mahasiswa. Ada fakta menarik nih, ternyata karyawan dari warung ini merupakan ibu-ibu tetangga Teh Rena.

Lokasi warung ini berada di gang kecil seberang Kampus STIKES Karsa Husada 1 Garut. Meskipun letak warung ini berada di dalam gang, warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Untuk jam buka, warung ini buka mulai pukul 05.00 sampai 21.00. Tertarik untuk mencoba?

(Penulis: Intan Rachma)

Beri Komentar