Cuma Jual Mie Instan, 5 Warung Ini Tetap Ramai Sampai Antre Berjam-jam

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 12 Juli 2021 17:20
Cuma Jual Mie Instan, 5 Warung Ini Tetap Ramai Sampai Antre Berjam-jam
Deretan warung mie instan ini ramai sampai antre berjam-jam. Di mana aja, ya?

Mie instan adalah salah satu makanan murah dan enak. Harganya yang murah membuat mie instan jadi makanan akhir bulan untuk anak kost.

Namun, mie instan memiliki rasa yang sangat lezat meskipun harganya murah. Meskipun cara membuatnya sangat mudah, nyatanya banyak warung yang menjual mie instan namun tetap ramai.

Bahkan, pengunjung warung penjual mie instan racikan ini sampai harus antre berjam-jam. Di mana aja sih, warung penjual mie instan yang tenar di Indonesia? Yuk kita cicipi!

1 dari 5 halaman

1. Mie Soden

Mie SodenMie Soden © instagram.com/mie_soden

Mie Soden berada di Jl. Raya Selecta, Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga habis. Bukan menjual makanan yang mahal, warung Mie Soden ini hanya menjual Mie Instan. Namun, menariknya, Mie Soden ini selalu ramai pembeli.

Bahkan, untuk bisa menikmati satu porsi mie instan di sini, kamu perlu antre hingga 2 jam, loh.

Ternyata, di sini menjual mie instan dengan bumbu unik yang dibuat nyemek atau sedikit berkuah. Mie soden cocok disantap dengan teh susu yang hangat sambil menikmati dinginnya kota Batu.

Harganya cuma Rp 10.000 aja, loh!

2 dari 5 halaman

2. Warung Cak Su

Warung Cak SuWarung Cak Su © instagram.com/sbykulinerinfo

Warung Cak Su berada di Jl. Raya Tenggilis Mejoyo No. 3, Tenggilis Mejoyo, Surabaya. Warung ini menjadi salah satu warung mie instan yang terkenal di Surabaya.

Di sini menyediakan mie instan nyemek yang unik. Teknik pembuatannya unik. Air rebusan mie instan langsung dicampur dengan bumbu dan susnya serta telur. Kemudian mie instannya dimasukkan.

Setelah mienya matang, buih telur dari rebusan akan meresap dalam mie. Harga mie instan Cak Su Rp 16 ribu perporsinya. Dijamin kenyang.

Warung ini buka mulai pukul 18.00 hingga 02.00.

3 dari 5 halaman

3. Mie Bu Eti

Mie Bu EtiMie Bu Eti © instagram.com/mohammad_nurul_huda91

Mie Bu Eti ini berada di Sitanggal, Larangan, Brebes, Jawa Tengah. Meskipun hanya menjual mie instan, tapi pengunjung harus rela mengantre hingga 1-2 jam kalau sedang ramai.

Mie instan Bu Eti ini cukup unik, yakni menggabungkan mie instan dengan racikan mie ayam. Dalam satu porsi, terdapat mie instan dengan potongan ayam, kol, ekstra saus, racikan sambal dan juga tambahan daun bawang segar.

Satu porsinya, hany Rp 15 ribu aja. Bahkan kamu bisa memilih tingkat pedasnya sendiri.

4 dari 5 halaman

4. Mie Get Wahidin

Mie Get WahidinMie Get Wahidin © instagram.com/cirebonkuliner_

Mie Get Wahidin merupakan salah satu warung mie instan yang cukup legendaris di Cirebon. Warung ini sudah berdiri sejak 1955 namun baru populer di tahun 2000-an. Warung Mie Get berada di Jl. Dr. Cipto Mangunkusumo, Pekiringan, Kesambi, Cirebon.

Untuk mencicipi mie instan ini butuh perjuangan. Karena kamu harus antre panjang. Mie instan ini beda dengan mie instan pada umumnya. Mie-nya dibuat sedikit nyemek atau berkuah dengan bumbu yang sangat medok.

Kamu juga bisa request level kepedasan sesuai selera. Dalam satu porsi, kamu bisa mendapatkan mie dengan kocokan telur, sawi, tdan taburan bawang goreng serta bumbu khas Mie Get Wahidin. Satu porsinya Rp 12 ribu saja.

5 dari 5 halaman

5. Mie Nyemek Bu Siti

Mie Nyemek Bu SitiMie Nyemek Bu Siti © instagram.com/jajanjogya

Mie Nyemek Bu Siti berada di Jl. Sisingamangaraja No. 39, Brontokusuman, Yogyakarta. Warung ini menjual mie instan yang unik dan enak. Ramai pembeli, Warung ini memang terkenal dengan mie nyemeknya.

Yang menjadi salah satu keunikan Mie Nyemek Bu Siti adalah memasaknya yang mengunakan arang, jadi aromanya sangat harum. Selain itu, adanya bumbu rahasia lain membuat Mie Instan bu Siti ini beda dengan yang lainnya. Kamu hanya perlu membayar Rp 13 ribu aja untuk satu porsinya.

Warung Mie Nyemek Bu Siti buka dari pukul 18.00 hingga 02.00.

Beri Komentar