Perjuangan Tim Diadona Dapetin McD BTS Meal di Hari Pertama, Sampai Antre Dua Jam

Reporter : Bagus Prakoso
Rabu, 9 Juni 2021 14:54
Perjuangan Tim Diadona Dapetin McD BTS Meal di Hari Pertama, Sampai Antre Dua Jam
Sempat terjadi kericuhan antara pihak Ojek Online dan manajemen McDonald's karena membeludaknya antrean

Hari ini (9/6/2021) BTS Meal resmi dirilis di seluruh gerai McDonald's di seluruh Indonesia. Banyak yang harus antri di drive thru selama berjam-jam untuk bisa menikmati satu paket BTS Meal ini. Bahkan, terlihat dari pukul 09.00 driver ojol sudah mulai antri di depan gerai McDonald's.

Perjuangan untuk mendapatkan BTS Meal ini ternyata juga dirasakan oleh reporter dari diadona.id bernama Hevy. Antri dari pukul 10.50 ia harus menunggu selama 2 jam di atas motor untuk bisa mendapatkan satu paket BTS Meal.

1 dari 5 halaman

Antre Mendapatkan BTS Meal

Reporter diadona bernama Hevy dan Mila ini sudah memantau dari pukul 9 pagi. Di jam tersebut, para driver ojek online sudah memadati halaman McDonald's yang ada di Jalan MT. Haryono No. 115, Dinoyo, Kota Malang.

Perjuangan Dapetin BTS MealPerjuangan Dapetin BTS Meal © diadona.id/Hevy Zil Umami

Reporter Diadona baru bisa mengantre di drive thru pukul 10.50 pagi. Benar saja. Antrean mengular hingga ke bibir jalan MT. Haryono. Bahkan, antrean panjang ini sempat menyebabkan kemacetan di jalan MT. Haryono.

Reporter Diadona juga sempat memantau adanya kegaduhan yang terjadi di halaman McDonald's. Ternyata, hal ini dipicu karena ratusan driver ojol harus menunggu selama berjam-jam di bawah teriknya matahari.

2 dari 5 halaman

Pakai Sistem Buka Tutup Antrean

Perjuangan Dapetin BTS MealPerjuangan Dapetin BTS Meal © diadona.id/Hevy Zil Umami

Karena membeludaknya pembeli, pihak pengelola McD harus turun tangan untuk mengantisipasi terjadinya kegaduhan ini. Mereka akhirnya harus menunggu hingga 2 jam karena sistem buka tutup antrian.

" Banyak ojol mulai ga kondusif. Pihak McD ngarahin jalan. Terus mereka pakai sistem buka tutup. Berapa dulu diberhentikan. Biar ga padet mungkin ya. 10-15 motor di-stop dulu," ucap Hevy ketika dikonfirmasi oleh redaksi diadona.id.

3 dari 5 halaman

Akhirnya Bisa Dapetin BTS Meal

Perjuangan Dapetin BTS MealPerjuangan Dapetin BTS Meal © diadona.id/Hevy Zil Umami

Berjam-jam di atas motor dengan terik matahari siang hari membuat reporter Diadona, Hevy dan Mila ini hampir menyerah. Bahkan terlihat sesekali mereka berteduh sejenak saat antre untuk mendapatkan BTS Meal.

" Agak ngeblank capek ngantre," ucap Hevy sembari ikut mengantre dengan para pengunjung yang penasaran dengan BTS Meal.

Momen yang ditunggu akhirnya datang juga. Pukul 13.15 pesanan sudah siap dan reporter kita mendapatkan 2 set BTS Meal dengan harga Rp 50 ribu untuk satu set-nya.

Perjuangan Dapetin BTS MealPerjuangan Dapetin BTS Meal © diadona.id/Hevy Zil Umami

Begini nih ekspresi para reporter Diadona ketika berhasil mendapatkan dua set BTS Meal. Udah 2 jam ngantre loh.

Gimana rasanya? Yuk icip-icip!

4 dari 5 halaman

Review BTS Meal

BTS MealBTS Meal © diadona.id/Hevy Zil Umami

Nah, apa aja sih yang didapat dari BTS Meal. Dalam satu set BTS Meal, terdapat satu paket chicken nugget yang berisi kurang lebih 9 pcs. Satu medium cola dan medium fries.

Tak hanya itu, ada juga bag dengan logo BTS yang didapat secara terpisah dari bag yang dibawa pulang. Lalu ada juga sweet chilli sauce dan Cajun Sauce.

Untuk rasanya sendiri cukup standart seperti McNugget, Fries, dan Cola pada umumnya. Namun, yang menjadi keistimewaan adalah Cajun Sauce dan Sweet Chilli Sauce. Cajun Sauce sendiri lebih seperti mustard dengan tambahan bubuk cabai. Rasanya gurih manis dengan sedikit sensasi rasa pedas.

Nah, untuk sweet chilli ini beda dengan saus sambal biasa. Rasanya pedas manis dengan rasa unik yang gak bisa digambarin.

" Ini tuh (sweet chilli) pedes manis dan ada rasa khas yang aku gabisa gambarin mirip sama rasa apa, kalo cajunnya ya rasa mustard plus sedikit ada kek bubuk cabe," kata Hevy.

5 dari 5 halaman

BTS Meal

 

BTS Meal merupakan kolaborasi antara restoran cepat saji BTS dan juga boyband Korea BTS. Di Indonesia sendiri, produk ini rilis hari ini (9/4/2021) hingga satu bulan ke depan di seluruh gerai McDonald's yang ada di Indonesia.

Namun, ternyata BTS Meal ini dijual secara terbatas. Menurut konfirmasi pihak McDonald's, BTS Meal ini akan dijual selama persediaan masih ada, yang artinya jika persediaan habis sebelum satu bulan, maka kamu udah nggak bisa lagi memesan atau membeli BTS Meal.

Nah, gimana nih diazens? Ada yang udah dapetin BTS Meal juga hari ini? Worth it? Silakan tulis di kolom komentar ya bagi yang udah ngerasain.

Pewarta: Hevy Zil Umami, Mila Ismiranda

Beri Komentar