Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal, Sulap Packaging Jadi Aksesoris hingga Dijual Kembali

Reporter : Yayuk Harini
Selasa, 8 Juni 2021 14:09
Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal, Sulap Packaging Jadi Aksesoris hingga Dijual Kembali
Heran deh! Pada kreatiif-kreatif ya para ARMY ini. Diazens sudah siap-siap buat menyambut BTS Meal besok nggak nih?

Diazens sudah tahu dong dengan kolaborasi besar yang dibuat oleh BTS dan McD? Yap, BTS Meal adalah menu signature dari McDonald's yang sangat dinantikan oleh penggemar BTS seluruh dunia yaitu ARMY.

BTS Meal akan segera rilis di McDonald's Indonesia pada 9 Juni 2021 besok. Walau tertinggal dari negara lain, ARMY Indonesia tetap setia dan antusias menanti menu kolaborasi BTS dan McDonald's ini.

Hal ini terlihat dari ribuan ungkapan yang memenuhi kolom komentar di unggahan Instagram McDonald's Indonesia. Melalui akun Instagram terverifikasi, McDonald's Indonesia mengumumkan jadwal rilis BTS Meal dan cara pemesanannya.

Diketahui, BTS Meal terdiri dari Chicken McNuggets, kentang goreng, minuman ukuran sedang serta sweet Chili, dan saus cajun. Menu BTS Meal sendiri bisa dipesan di McDonald's Indonesia mulai pukul 11 pagi pada tanggal yang telah ditentukan.

1 dari 5 halaman

BTS Meal di Indonesia

Namun sayang banget, pihak McDonald's Indonesia mengumumkan bahwa BTS Meal tidak dapat dinikmati secara dine-in di gerai McDonald's.

"Nantikan BTS Meal, 9 Juni di seluruh McDonald's mulai jam 11 pagi. Pesan HANYA melalui Drive Thru, McDelivery, GoFood, GrabFood dan ShopeeFood," tulis McDonald's Indonesia, dari unggahan akun Instagram @mcdonaldsid pada Sabtu 5 Juni 2021.

Kabar tersebut tentu sukses menuai banyak komentar dari ARMY, tak sedikit yang kecewa karena BTS Meal tidak bisa dinikmati langsung di tempat. McDonald's kemudian menjawab keresahan para ARMY soal keputusan ditiadakannya dine in BTS Meal.

Pihak McDonald's Indonesia menjelaskan sistem itu digunakan demi menekan penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini masih meradang.

"Maka The BTS Meal hanya tersedia melalui Drive Thru dan Delivery ya kak," tulis pihak McDonald's Indonesia.

      View this post on Instagram      

A post shared by McDonald's Indonesia? (@mcdonaldsid)

 

2 dari 5 halaman

Beli BTS Meal memang harus sabar  banget ya Diazens. Terbuki di beberapa negara seperti di Brazil sudah menjual BTS Meal lebih cepat dari pada tanggal perilisannya. Ini terjadi lantaran saking banyaknya antusiasme dari para ARMY di sana.

Tak hanya itu kemasan paket BTS Meal ini disajikan dengan desain yang unyu berwarna ungu. Sedangkan, gerai McDonald's pun didesain ikonik dengan balon warna ungu serta gambar member BTS memenuhi ruangan.

BTS Meal sudah mulai diperjual belikan di beberapa negara dan Malaysia adalah negara pertama di Asia. BTS Meal hanya ada satu paket dan kalau dirupiahkan harganya sekitar 60 ribuan. Kalian bakal dapet 10 nuggets, kentang goreng, coke, dan 2 jenis saos special.

3 dari 5 halaman

Masa Kolaborsi BTS Meal X McDonald's

Seperti biasa, setelah beberapa menit dibuka, website pemesanan di McDonald's langsung crash atau error. Di Malaysia sendiri BTS Meal hanya ada selama 3 minggu dan tersedia sekitar 350.000 set saja alias stoknya yang sangat terbatas. Ini juga bakal berlaku di indonesia juga nggak ya?

Selain itu selama masa kolaborasi ini seluruh pegawai akan mengenakan kaos khusus. Kaosnya ini bakal ada logo dan tulisan hangul dalam bahasa korea 'BTSxMcD'. Ini sampai heboh di korea gara-gara kolaborasi ini dinilai bakal melestarikan tulisan korea.

 

4 dari 5 halaman

Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal

Buat yang nanya tentang photocard gratis, ini bakal dijual menjadi merch eksklusif BTSxMcD yang bisa dibeli di Weverse. Jadi kalau beli BTS Meal kalian gak dapetin photocard alias no freebies.

Tapi, bagi Diazens yang beli BTS Meal kalian bakal dapat akses eksklusif ke Weverse X McDonald's untuk membeli merch atau melihat konten khusus mereka. Nah, ada juga foto-foto bagian dari konten khusus itu. McDonald's berusaha menguji ARMY untuk tahu atau enggak pada gambar tersebut adalah tangan siapa? Kalian tentu tahu dong tangan-tangan dari para member BTS?

Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal © Diadona

Sebelumnya ARMY mengumpulkan botol-botol, masa sekarang tempat nugget juga mau dikumpulin? Bahkan dalam beberapa konten yang telah diunggah oleh para ARMY yang ramai di TikTok, mereka bahkan ada yang sampai menjadikan bungkus bekas packaging BTS Meal sebagai aksesoris sebagai hiasan case ponsel mereka lho.

5 dari 5 halaman

Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal © Diadona

Tak hanya itu, beberapa di antara mereka bahkan merangkumnya dalam sebuah memori berupapa pajangan figura. Ya, para ARMY yang kelewat kreatif parah dengan telaten menggunting bungkus bekas BTS Meal untuk kembali ditempelkan di dalam bingai dan ditata secantiik mungkin pada figura mereka untuk dijadikan pajangan.

Aksi Kreatif ARMY Sambut BTS Meal © Diadona



Bahkan, di Amerika Serikat ada yang menjual bungkus kemasan bekas BTS Meal ini lho. Waw, super sekali ya antusiasme dari para ARMY ini.

Btw, boleh nggak ya kira-kira kita bawa tempat makan sendiri terus bungkusnya tetep bisa bersih buat dibawa pulang aja biar nggak kotor dan bisa dipajang gitu. Hehe...

Buat para Diazens sudah siap-siap buat menyambut BTS Meal besok nggak nih?

 

 

 

Beri Komentar