Menjajal Resep Sajian khas Singapura Stir Fried Carrot Cake dan Mudahnya Berwisata Kuliner di GoFood

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 30 Agustus 2021 05:55
Menjajal Resep Sajian khas Singapura Stir Fried Carrot Cake dan Mudahnya Berwisata Kuliner di GoFood
Merasakan wisata kuliner Singapura hanya dari di rumah saja

Ngomongin wisata di Asia, Singapura adalah salah satu destinasi menarik dengan ragam keunggulan dan salah satu diantaranya adalah wisata kulinernya. Lokasinya yang strategis membuat negara ini dipengaruhi oleh berbagai budaya, menjadikannya sebagai negara dengan banyak ragam makanan lezat.

Cita rasanya sebagian besar terpengaruh oleh masakan India, Melayu, Cina dan juga tradisi Indonesia. Nggak heran deh kuliner mereka adalah salah satu yang dirindukan wisatawan Indonesia yang pernah kesana.

Sayangnya, pandemi memaksa kita buat tak kemana-mana, termasuk menyeberang sebentar hanya untuk makanan mereka. Angan-angan mencicipi hidangan Singapura mau tak mau harus ditunda. Tapi jangan kecewa, sedapnya kuliner Singapura bisa kamu cicipi di rumah saja.

Chef Amy ditemani oleh Ainindya bakal membuat Singapore-style Stir Fried Carrot Cake di program Diamasak kali ini. Stir Fried Carrot Cake sendiri adalah salah satu masakan andalan Singapura yang beda jauh dengan namanya. Bentuknya bukan kayak cake dan nggak terbuat dari wortel. Eh, gimana?

1 dari 5 halaman

SFF 2021SFF 2021 © 2021 Shutterstock.com/Ariyani Tedjo

Singapore-style Stir Fried Carrot Cake adalah hidangan gurih yang terbuat dari lobak atau white radish yang dipotong dadu dan digoreng dengan telur dan bumbu. Tapi kenapa namanya carrot cake sih padahal nggak memakai wortel sama sekali? Nah itu karena beberapa orang menyebut white radish itu white carrot. Maka jadilah nama carrot cake ini.

Penasaran gimana cara membuatnya? Pantengin video Chef Amy dan Anin dalam video Diamasak dengan bahan dan langkah pembuatan seperti berikut ya!

Bahan yang dibutuhkan:
500 gram carrot cake
1 sdm bawang putih cincang
1 sdm bawang bombay iris
1 sdm saos sambal
3 sdm dark sweet soy sauce
3 telur

Garnish :
Bawang bombay iris

Langkah membuat Stir Fried Carrot Cake:

  • Masukkan minyak pada wok, tambahkan bawang putih dan bawang bombay cincang
  • Masukkan carrot cake dan dark sweet soy sauce serta saos sambal
  • Tambahkan telur yang udah dikocok lepas dan aduk rata, tambahkan garnish berupa bawang bombay iris.

Carrot Cake Singapura ini bisa dengan mudah ditemuin di Hawker Centre atau pusat jajanan Singapura. Salah satu Carrot Cake yang paling terkenal sih ada di Newton Hawker Centre, pusat jajanan utama yang terletak di Newton, Singapura dan salah satu objek wisata untuk kamu yang ingin menjajal masakan Singapura. Tempat ini terkenal banget di kalangan traveller Indonesia gara-gara film Crazy Rich Asian.

2 dari 5 halaman

SFF 2021. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19SFF 2021. Foto diambil sebelum pandemi Covid-19 © 2021 Shutterstock.com/AhBoon.net

Di Newton Hawker Centre ini kamu bisa menemukan salah satu stall Carrot Cake yang paling enak yaitu 'Heng Carrot Cake'. Nggak perlu diragukan lagi sih menu carrot cake di stall ini karena mereka sampai pernah mendapatkan penghargaan Michelin Bib Gourmand di tahun 2018 kemarin lho!

Wah pasti udah ngiler ingin merasai Carrot Cake kan? Atau ingin camilan lain bercita rasa Singapura untuk meredam rasa kangen jalan-jalan ke sana? Tenang aja nih, rasa rindumu dengan kuliner negeri Singa bakalan terobati dengan hadirnya Singapore Food Festival di GoFood, satu-satunya festival yang mendedikasikan diri untuk masakan Singapura. Acara ini bakal terselenggara selama tiga pekan mulai dari 27 Agustus nanti sampai 12 September 2021 bertemakan 'Nikmati Singapura dalam Setiap Gigitan'.

Tema yang pas banget nih karena SFF 2021 punya banyak daftar program menarik. Sebut saja live masterclass yang bakalan membawa kamu lebih dekat dengan koki paling terkenal dalam sejarah kuliner Singapura melalui video gratis atau berbayar. Pecinta kuliner juga akan dimanjakan dengan pengalaman virtual dan dokumenter menjelajahi Singapura. Informasi lebih lengkap bisa kamu dapatkan di website dan facebook Singapore Food Festival ya!

3 dari 5 halaman

Wisata Kuliner Singapura dari Rumah Lebih Menyenangkan dengan GoFood.

SFF 2021SFF 2021 © 2021 SFF 2021

Singapore Tourism Board (STB) berkolaborasi dengan GoFood untuk menghadirkan kelezatan citarasa kuliner Singapura di rumah kepada masyarakat di Jabodetabek dan Surabaya. Ada promosi khusus lho untuk kamu yang order makanan dari merchant yang menawarkan ribuan menu hidangan khas Singapura dari lebih dari 300 resto di GoFood seperti: Old Chang Kee, Ya Kun Kaya Toast, Wee Nam Kee, Song Fa Bak Kut Teh, dan masih banyak lagi. Semua bisa kamu nikmati dari 27 Agustus - 12 September 2021.

4 dari 5 halaman

SFF 2021SFF 2021 © 2021 SFF 2021

Cara mencicipi beragam sajian di Singapore Food Festival gampang banget dengan langkah berikut:
- Buka aplikasi Gojek, buka halaman utama GoFood
- Temukan banner Singapore Food Festival
- Pilih resto → pilih menu → langsung pesan

Semudah order menu biasanya kan?

Yang lebih menarik lagi, setiap pesanan kamu di resto yang berpartisipasi di Singapore GoFood Festival, kamu akan dapat kesempatan memenangkan hadiah voucher GoFood belasan juta rupiah lho! Semakin banyak kamu berbelanja, maka semakin besar kesempatan kamu mendapatkan voucher GoFood! Tunggu apalagi, pesan GoFood sekarang!

Beri Komentar