Manjakan Lidah di Belah Doeren, Kedai Spesialis Durian asal Kota Bandung

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 21 Desember 2020 14:10
Manjakan Lidah di Belah Doeren, Kedai Spesialis Durian asal Kota Bandung
Wah, surga dunia bagi pecinta durian nih!

Sudah bukan rahasia lagi kalau durian menjadi salah satu buah favorit banyak orang di Indonesia. Hal ini dikarenakan selain memiliki bau yang khas dan dijuluki sebagai rajanya buah, durian juga punya rasa unik yang membuat para pecintanya sulit untuk berpaling.

Tapi, pernah nggak sih kamu merasakan sensasi durian yang berbeda dari biasanya? Kalau belum, di Bandung terdapat satu diantara tempat yang mengusung konsep identik dengan durian, namanya kedai Belah Doeren.

1 dari 2 halaman

Kedai Belah Doeren © Diadona

Kedai dessert dan patisseri tersebut menyajikan varian olahan dari buah durian dengan mengusung tagline " Take Durian to the Next Level" , yang dibuka sejak tahun 2013 lalu.

Bahkan, menariknya lagi kedai Belah Doeren ini sudah menjadi salah satu spot oleh-oleh khas dari kota Bandung, lho. Jadi, buat kamu yang sedang berkunjung ke Bandung jangan lupa mampir ke kedai ini, ya.

Keistimewaan dari kedai Belah Doeren sendiri terlah pada jenis durian yang digunakan, yakni menggunakan durian Medan dan melalu proses matang di pohon. Nah, menu yang disajikan antaranya ialah pancake, brownies, kue soes, cookies dan lain sebagainya. Adapun yang membedakan kue soes dari Belah Doeren ialah selai durian yang khas.

2 dari 2 halaman

Isian durian dalam kue sus tersebut terdiri dari beberapa varian rasa dengan nama seperti ChocDur, Durian Chewy Choux, Durian Classic, serta Durian Chewy Soes Cheesy Charcoal. Selain brownies, Belah Doeren juga menyediakan jenis cake lain lho, mulai dari nastar durian, mille crepes hingga butter cake. Untuk varian cake di kedai ini sendiri dibanderol mulai harga Rp30.000-75.000. Sementara khusus untuk nastar, di jual seharga Rp100.000/kotak.

Tenang, untuk menu-menu lain seperti Durian Sauce Vanilla, Durian Sauce Vanilla, Durian Madness, Durian Madness, Durian Sticky Rice, Durian Sauce Matcha, hingga Durio Ice Cream dibanderol seharga Rp 15.000 - 60.000. Nah, jika kamu berada di luar Bandung, kamu bisa langsung mencari informasi pemesanannya melalui akun Instagram Belah Doeren (@belahdoeren).

Dikenal sebagai kedai spesialis durian, tentu saja Belah Doeren memiliki beberapa gerai yang tersebar di Kota Bandung. Salah satunya ialah berada di Jalan Progo No. 3, dekat dengan kawasan factory outlet di Jalan Riau. Mantap, bukan?

Nah, gimana nih buat pecinta durian? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung ke kedai Belah Doeren? Langsung share di kolom komentar ya!

Beri Komentar