Nasi Jeruk Tanggal Tua, Makan Enak di Akhir Bulan yang Menggiurkan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 18 Desember 2020 11:10
Nasi Jeruk Tanggal Tua, Makan Enak di Akhir Bulan yang Menggiurkan
Kamu udah pernah cobain belum?

Sebagai anak rantau, pastinya kamu akan menghemat uang jajan agar kebutuhan hidup tercukupi sampai  akhir bulan. Apalagi buat kamu yang sedang merantau di kota-kota besar, seperti Jakarta. Seperti diketahui, kebutuhan hidup di Jakarta memang begitu tinggi, bahkan makanan yang dijual pun bisa membuat kantong dompetmu menipis.

Tapi, di wilayah Jakarta Selatan terdapat salah satu restoran kekinian dengan nama yang unik, yakni Nasi Jeruk Tanggal Tua. Dari namanya saja sudah jelas, bahwa keberadaan resto bergaya minimalis modern ini menyajikan masalan ala rumah dengan segala jenis lauk.

1 dari 2 halaman

Nasi Jeruk Tanggal Tua © Diadona

Uniknya dari tempat makan ini ialah mereka fokus pada masi jeruk sebagai bahan utama, sehingga banyak penunjung yang dibuat penasaran soal rasanya. Apalagi hhidangan di Nasi Jeruk Tanggal Tua ini disimpan rapi dalam mangkuk kaca berukuran besar, dijamin perutmu langsung dibuat keroncongan deh.

Saat kamu datang ke tempat makan ini, jangan lupa pesan nasi jeruk ayam tangkap khas Aceh seharga Rp 35.000. Sebab, itu adalah menu andalannya. Penyajian dari nasi jeruk ini terlihat sangat cantik, karena nasi dan taburan irisan daun jeruk ditempatkan oada mangkuk berwarna biru pastel. Kemudian di atasnya potongan ayam tangkap ditaburi dengan cabai hijau kering, daun pandan, dan daun salam yang dirajang kasar.

2 dari 2 halaman

Nasi Jeruk Tanggal Tua © Diadona

Selain nasi jeruk ayam tangkap khas Aceh, menu andalan yang tak kalah enak dari tempat makan ialah nasi jeruk dendeng cabai hijau yang dijual seharga Rp39.000. Adapun pilihan lauknya yang wajib kamu coba diantaranya dori sambal matah (Rp37.000) dan daging geprek, ayam cabe kering (Rp35.000). Eits, jangan lupa mencicipi es kopi lima detiknya, yaitu minuman best seller yang hanya dibanderol Rp18.000.

Nah, buat kamu yang ingin memesan untuk dibawa pulang, maka nantinya nasi jeruk akan ditempatkan dalam besek bambu yang beralaskan daun pisang. Wah, benar-benar jadi masakan nusantara yang menggiurkan ya, guys. Ohiya, restoran ini juga sering mengadakan promo di akhir bulan, lho. Biasanya diadakan di setiap tanggal 20 - 24. Wah, sangat membantu buat kamu yang punya budet pas-pasan tapi pengin makan enak.

Gimana, apakah kamu tertarik untuk mencobanya? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar