Korea Utara Punya Gerai McDonald's? Duh Ngeri Nggak ya Makan di Sana?

Reporter : Nasa
Minggu, 16 Februari 2020 09:10
Korea Utara Punya Gerai McDonald's? Duh Ngeri Nggak ya Makan di Sana?
Identik dengan kediktatoran pemerintahannya, ternyata geliat perkembangan kuliner Korea Utara semakin terlihat.

Meskipun terkenal sebagai negara yang cukup ngeri karena kediktatoran pemerintahannya, Korea utara ternyata makin berkembang seiring berjalannya waktu. Kalau dulu bayangan Korea Utara sebagai negara mencekam, mungkin bisa sedikit pudar dengan adanya fakta ini.

Tenyata nih ya, Korea Utara punya resto ayam cepat saji macam McDonald's. Ya kayaknya kalau McDonald's yang asli belum mungkin ya. Karena tahu sendiri kan hubungan Korea Utara dan Amerika Serikat sebagai negara asal McDonald's itu kayak apa. Namanya Three Big Stars, yang didirikan oleh seorang warga negara Singapura.

 

1 dari 4 halaman

Resto Cepat Saji Korea Utara © Diadona

Menariknya nih, ternyata resto ayam cepat saji tersebut sudah berdiri sejak 2009 silam dan sangat digemari sama masyarakat setempat. Resto tersebut bahkan menyediakan beragam menu juga loh. Mulai dari ayam goreng, nugget, waffle, es krim, dan juga beberapa jenis salad.

 

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Resto Cepat Saji © Diadona

Resto tersebut memasok bahan makanan mereka mayoritas dari produksi lokal. Namun ada beberapa bahan lain juga yang mereka dapatkan dari negara tetangga mereka yak Tiongkok. Katanya nih, resto tersebut juga sudah pernah dikunjungi sama saudara Kim Jong Un loh. Iya pemimpin Korea Utara yang terkenal itu.

 

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Resto Cepat Saji © Diadona

Tak hanya resto cepat saji, hingga tulisan ini dibuat, banyak juga loh daerah di Korea Utara yang menghadirkan jejeran jajanan streetfood buat masyarakatnya. Belakangan, Korea Utara juga menjadi negara yang banyak diincar sama turis asing karena kisah-kisah kengerian pemerintahaanya.

 

4 dari 4 halaman

Ilustrasi Resto Cepat Saji © Diadona

Kalau dari video yang diunggah sama channel youtube Quicktake by Bloomberg, suasana resto makanan cepat saji di Korea Utara tersebut juga terlihat seperti resto pada umumnya. Jadi nggak ngeri loh ya makan di sana. Bhakan terlihat juga antrean yang cukup panjang dari kalangan masyarakat Korea Utara dalam video tersebut.

Wah ternyata Korea Utara nggak sengeri yang kamu bayangin kok. Gimana nih menurut kamu? Ingin mencoba ayam cepat saji di Korea Utara? Jangan lupa sampaikan pendapatmu di kolom komentar ya.

Beri Komentar