Kopiko, Permen Asli Indonesia yang Mendunia Bahkan sampai Luar Angkasa

Reporter : Kurnia
Kamis, 16 September 2021 14:52
Kopiko, Permen Asli Indonesia yang Mendunia Bahkan sampai Luar Angkasa
Beberapa kali muncul di drama Korea, ini fakta tentang permen kopi asli Indonesia yang berhasil dikirimkan ke luar angkasa

Pernah mencoba Kopiko? Ya, permen kopi yang diproduksi oleh PT. Mayora Indah TBK itu merupakan produk Mayora yang pertama rilis pada tahun 1980-an. Semakin eksis di mata dunia, Kopiko sendiri diambil dari nama biji kopi ‘Kopiko’ yang bisa ditemui di Hawai.

Kopiko menjadi produk permen nomor satu di Indonesia bahkan di dunia lho. Ekspansinya ke luar negeri berawal dari tahun 2017 yang diedarkan pada 80 negara besar di seluruh dunia. Yang lebih keren, Kopiko hadir dalam berbagai varian permen kosher yang diproduksi untuk berbagai wilayah di dunia, bahkan Israel.

1 dari 5 halaman

Kopiko hadir di Drama Korea

Baru-baru ini, produk kebanggan Indonesia berhasil membuat warganet geger setelah wujudnya muncul dalam beberapa drama Korea terlaris seperti Vincenzo yang diperankan oleh Song Joong Ki, Mine, dan yang terbaru Kopiko hadir di Hometown Cha-Cha-Cha.

Semakin membuat warganet bangga, Kopiko tak hanya sekali muncul sebagai iklan pendukung dalam drama Korea yang perankan oleh selebritis asal Korea Selatan itu. Tampak beberapa kali Song Joong Ki menikmati permen kopi asal Indonesia.

Kopiko di drama VincenzoKopiko di drama Vincenzo © tvN

2 dari 5 halaman

Kopiko menuju Luar Angkasa

Ada yang lebih keren berhasil diraih oleh Mayora saat mereka mampu membawa Kopiko menuju ke luar angkasa bersama para astronot. Pada beberapa waktu lalu, Kopiko sempat viral karena permen kopi ini berhasil diterbangkan ke angkasa bersama astronot NASA.

Dalam situs resminya, Kopiko telah melewati berbagai tes yang ketat karena prosedur yang ditetapkan NASA sangat tinggi. Kopiko harus melalui beberapa tahap uji sehingga bisa memenuhi syarat standar makanan NASA.

Kopiko menuju luar angkasa bersama NASAKopiko menuju luar angkasa bersama NASA © Mayora

3 dari 5 halaman

Lolosnya Kopiko dan berhasilnya permen kopi itu menuju luar angkasa menjadi bukti nyata jika produk tersebut memiliki kualitas terbaik yang dibuat dari bahan kopi unggul asli Indonesia.

4 dari 5 halaman

Dikutip dari Wartaekonomi, Kopiko bahkan mengalami penjualan yang terus meningkat seiring dengan ekspansi bisnisnya ke luar negeri.

For your information nih, pertumbuhan penjulan bersih Mayora naik dari Rp5,38 triliun pada Maret 2020 dan naik menjadi Rp7,34 triliun pada tahun 2021 lho.

Beri Komentar