Kedai Ini Bikin Ramen Kuah Cokelat untuk Sambut Hari Valentine

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 2 Februari 2021 16:20
Kedai Ini Bikin Ramen Kuah Cokelat untuk Sambut Hari Valentine
Tertarik mencobanya

Februari selalu identik dengan bulan kasih sayang yakni Valentine. Cokelat menjadi salah satu makanan yang akan laris manis saat perayaan Valentine tiba.

Tak hanya cokelat batangan, beberapa olahan cokelat menjadi makanan yang banyak ditemui sebagai pemberian untuk orang yang terkasih.

Namun, Jepang punya cara unik untuk menyambut hari Valentine. Ya, mereka membuat sajian Mie Ramen dengan kuah cokelat. Seperti apa rasanya?

1 dari 2 halaman

Ramen Kuah Cokelat

Ramen Cokelat © Diadona

Melansir dari Soranews24, Ramen Cokelat ini disebut dengan Kourakuen. Rupanya, Korakuen merupakan ramen paling populer yang ada di Jepang.

Kourakuen sendiri ternyata telah bekerja sama dengan salah satu pabrikan permen paling populer yakni Lotte. Lalu bagaimana dengan rasanya?

Ternyata, mie ini gak hanya disajikan dengan kuah berwarna cokelat saja, namun juga disajikan dengan potongan dark cokelat maupun putih.

Ramen Cokelat © Diadona

Sajian Ramen Cokelat ini ternyata udah jadi tradisi tahunan di Jepang. Ramen Cokelat dimasak dengan menambahkan kaldu raman kedelai, yang kemudian disempurnakan rasanya dengan tambahan minyak kakao.

Kemudian ditambahkan topping daging babi chashu dan daun bawang. Nah, kemudian kamu juga akan mendapat sebatang cokelat dan jahe parut di atasnya.

2 dari 2 halaman

Ramen Cokelat © Diadona

Adapun menu yang ditawarkan adalah The Devil Chocolate Ramen dan juga Angel's White Chocolate Ramen. Jika The Devil Chocolate Ramen diberi kuah kaldu dari cokelat gelap, Angel's White Chocolate Ramen menggunakan cokelat putih dan krim untuk membuat kuah berwarna putih.

Untuk harganya sendiri, dua menu ini dibanderol dengan harga 640 yen atau sekitar Rp 85 ribu. Dan tersedia di cabang Kourakuen d sekitar Jepang mulai dari 28 Januari hingga 17 Februari 2021.

Bagaimana? Tertarik untuk mencicipinya?

Beri Komentar