Dumpling Alien, Kuliner Unik yang Bentuknya Bikin Merinding

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 1 Februari 2021 13:20
Dumpling Alien, Kuliner Unik yang Bentuknya Bikin Merinding
Dumpling Alien atau Pangsit Alien ini memang terbuat dari ikan unik berbentuk mirip dengan alien. Tertarik untuk mencobanya?

Jika kamu penggemar dim sum, pasti udah nggak asing lagi dengan dumpling. Dumpling merupakan makanan yang kerap disajikan dalam restoran chinesse food ataupun restoran dim sum.

Biasanya, dumpling disajikan dengan beragam isian seperti ayam, daging sapi, ataupun daging babi. Namun, pernah kebayang nggak sih kalau ada dumpling yang berisi alien? Emang beneran ada?

1 dari 2 halaman

Dumpling Alien

Dumpling ayam udah biasa, dumpling sapi mungkin juga udah biasa, kalau dumpling alien? Mungkin kita akan pikir-pikir lagi untuk menyantapnya.

Ikan Warasubo © Diadona

Namun, makanan ini benar adanya. Melansir dari Oddity Central, dumpling ini berisi ikan Warasubo. Ikan ini mirip dengan belut. Namun, ia punya julukan lain yakni Alien of The Ariake Sea. Hal ini karena bentuk wajahnya yang sangat mirip dengan alien, sehingga masyarakat menyebutnya sendiri dengan sebutan alien.

Ikan ini berlendir, memiliki gigi runcing dengan mata yang tak nampak, sangat mirip dengan sosok alien dalam film.

2 dari 2 halaman

Terbuat dari Ikan Warasobo

Dumpling Alien © Diadona

Dumpling Alien ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017 lalu. Ini merupakan kolaborasi promosi antara pemerintah prefektur Saga yang dan juga restoran yang berbasis di Tokyo yang dijuluki Kerajaan Pangsit.

Dumpling Ariake atau Pangsit Ariake ini mendapat perhatian yang cukup besar secara online saat itu. Hal ini karena penampilannya yang dianggap sangat unik dan tak umum.

Dumpling Alien © Diadona

Terdiri dari pangsit tradisional dengan kepala ikan warasobo yang digoreng atau direbus terlebih dahulu, membuat dumpling alien ini seakan-akan terbuat dari daging alien.

Tertarik untuk mencobanya?

Beri Komentar