Jajal Kentang Goreng Seharga Sepeda Motor, Seperti apa Rasanya?

Reporter : Kurnia
Kamis, 15 Juli 2021 07:23
Jajal Kentang Goreng Seharga Sepeda Motor, Seperti apa Rasanya?
Berbeda dari biasanya, kentang goreng termahal di dunia ini berharga jutaan rupiah…

Jika biasanya kamu cukup mengeluarkan uang puluhan ribu untuk menikmati kentan goreng, itu sudah biasa. Atau mungkin kamu mencicipi kentang goreng seharga ratusan ribu rupiah? Tampaknya itu juga cukup biasa.

Ada yang tak biasa. Kentang goreng di salah stau restoran New York adalah kentang goreng yang nggak biasa. Berbeda dari yang lain, untuk mendapatkan satu porsi kentang goreng ini kamu harus mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah loh.

Bahkan, untuk satu porsi kentang goreng ini kamu bisa membeli satu unit sepeda motor matic bekas.

1 dari 5 halaman

Kentang Goreng Rp 2,8 Juta

Ilustrasi Kentang Goreng Crispy © Diadona

Masuk dalam nominasi sebagai kentang goreng termahal di dunia. Kentang goreng yang dibuat oleh restoran Serendipity3 berharaga USD 200 atau setara dengan Rp 2,8 juta rupiah loh.

Bahkan, dalam catatan Guinnes Wolrd Records, kentang goreng yang ditawarkan oleh restoran di Amerika Serikat ini menjadi kentang goreng termahal di dunia.

2 dari 5 halaman

Menjadi Kentang Goreng Termahal di Dunia

Bukan tanpa alasan, kentang goreng termahal di dunia ini disebut memiliki kualitas terbaik di kelasnya loh Diazens.

Hidangan kentang goreng tersebut bernama Creme de la Creme Pommes Frites terbuat dari kentang Chipperbeck, Dom Perignon Champagne, dan J. LeBlanc French Champagne Ardenne Vinegar.

Nggak langsung digoreng, proses memasak kentang goreng ini juga cukup panjang. Bahan-bahan kentang goreng itu bahkan dimasak tiga kali dalam lemak angsa murni dari Southwest France.

3 dari 5 halaman

Pembuatan Creme de la Creme Pommes Frites

Kentang © Diadona

Setelah melewati proses yang cukup panjang. Kentang yang sudah matang akan dibumbui dengan Guerande Truffle Salt dan minyak truffle.  

Food plating dari proses pembuatan kentang goreng ini juga nggak biasa. Bagian atas dari kentang goreng akan ditaburi keju Pecorino Tartufello dan Black Summer Truffles yang berasal dari Italia.

Sebagai sentuhan akhir, kentang akan ditaburi oleh butiran-butiran emas 23 karat yang dapat dimakan dan saus Mornay.  

Mau cobain kentang goreng bertabur emas ini nggak?

4 dari 5 halaman

Kata Direktur Kreatif dan Chef Restoran

Setara dengan harga sepeda motor bekas di Indonesia, Chef dan direktur restoran yang emnyajikan kentang goreng termahal di dunia itu yakin jika menu yang ditawarkan nggak cuma mahal tapi juga paling enak di dunia.

“ Sangat mudah untuk mengambil bahan baku yang mahal, menyatukannya, dan menyebutnya sebagai hidangan mahal. Namun, kami sangat suka menghasilkan menu yang tidak hanya membuatnya paling mahal, tetapi juga yang paling enak di dunia,” ungkap Direktur Kreatif Restoran dan Chef Joe Calderone sebagaimana dilasir dari USA Today dari Liputan6.com.

Restoran di New York ini memang selalu menyajikan makanan-makanan enak dan identik dengan makanan mahal lainnya.

5 dari 5 halaman

Makanan Mahal yang Pecahkan Rekor Lainnya

Serendipity3 juga pernah memecahkan rekor dunia karena membuat dessert termahal seharga USD 25.000, atau setara dengan Rp 362 juta.

Rekor lainnya dipecahkan dengan hidangan sandwich termahal seharga USD 214 (Rp 3,1 juta), dan milkshake termahal seharga USD 100, sekitar Rp 1,4 juta.  

Calderone tidak akan mengatakan rekor dunia apa lagi yang akan dipecahkan oleh restoran selanjutnya. Akan tetapi, ia berpesan bahwa Anda dapat menantikan pengumuman besar lainnya saat mendekati liburan.

Beri Komentar