Cegah Dehidrasi Saat Puasa, 7 Makanan Ini Bisa Kamu Konsumsi

Reporter : Galang
Senin, 4 April 2022 18:51
Cegah Dehidrasi Saat Puasa, 7 Makanan Ini Bisa Kamu Konsumsi
Puasa harus tetap terhidrasi

Ketika menjalani ibadah puasa, tubuh bisa menjadi kekurangan cairan karena tidak diberi pasokan minum dan makan. Namun ada beberapa jenis makanan cegah dehidrasi selama bulan puasa.

Mengutip pernyataan dari Dokter spesialis urologi di Rumah Sakit Al Zahra Dubai, Thamir Alkasab mengatakan kepada The National News, menghindari dehidrasi selama Ramadhan bukan hal yang mudah. Terlebih lagi ketika suhu lingkungan melonjak tinggi.

Walau demikian, tidak perlu khawat‏ir karena ada jenis makanan yang bisa mencegah dehidrasi selama berpuasa dan bisa dikonsumsi saat berbuka atau sahur. Ini dia makanan yang bisa kamu konsumsi untuk menghindari dehidrasi.

1 dari 6 halaman

Mentimun

Ilustrasi MentimunIlustrasi Mentimun © epicurious.com

Timun adalah buah yang mengandung 85 persen air, vitamin, dan mineral. Zat yang terkandung dalam timun ini penting karena bisa membuat kamu tetap berenergi.

2 dari 6 halaman

Semangka

Ilustrasi SemangkaIlustrasi Semangka © pixabay.com/ulleo

Buah semangka terdapat 92 persen air yang terkandung dalam semangka. Buah ini juga sangat rendah kalori. Dengan kandungan tersebut, kamu akan tetap terhidrasi sekaligus meningkatkan kesehatan.

3 dari 6 halaman

Stroberi

StroberiStroberi © rawpixel.com

Melansir dari Everyday Health, stroberi menjadi salah satu buah yang sangat menghidrasi dan mengandung 91 persen air.

4 dari 6 halaman

Tomat

TomatTomat © unsplash.com / Mae Mu

Tomat mengandung sekitar 94 persen air. Buah ini juga termasuk makanan serbaguna dan lezat untuk diolah menjadi berbagai makanan.

5 dari 6 halaman

Selada

Ilustrasi seladaIlustrasi selada © https://www.idntimes.com/

Semua jenis selada memiliki kandungan air yang tinggi, tetapi selada iceberg adalah jenis yang paling menghidrasi dengan 95 persen kandungan air.

Beri Komentar