Pentol dan Ceker Begal, Kuliner Bandung untuk Kamu yang Doyan Pedas

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 4 Mei 2021 16:37
Pentol dan Ceker Begal, Kuliner Bandung untuk Kamu yang Doyan Pedas
Pentol dan Ceker Begal bisa jadi tujuan kamu kalau lagi pengen makan pedas.

Beberapa tahun terakhir, makanan pedas cukup populer di tengah masyarakat. Ternyata cukup banyak masyarakat Indonesia yang menggemari makanan pedas.

Hal ini membuat banyak usaha kuliner mulai bermunculan dan menawarkan olahan makanan dengan sensasi pedas yang nggak biasa. Salah satunya adalah Pentol dan Ceker Begal, sebuah tempat makan di Kota Bandung yang menjual bakso dan ceker.

Bakso dan ceker yang dijual di tempat ini memiliki keistimewaan yaitu dari kuahnya. Berikut informasi selengkapnya.

1 dari 4 halaman

Viral di TikTok

Pentol dan Ceker BegalPentol dan Ceker Begal © Youtube / SOBAT KULINER

Pentol dan Ceker Begal ternyata sempat viral di TikTok. Lokasinya berada di Jalan Jupiter Barat Blok H2 No. 29 F, Margahayu Raya, Kota Bandung.

Bisa kita lihat, tempat makannya sangat sederhana. Meski hanya berlokasi di sebuah rumah, namun Pentol dan Ceker Begal terlihat ramai didatangi oleh pengunjung.

2 dari 4 halaman

Pentol dan Ceker BegalPentol dan Ceker Begal © Instagram / pentolcekerbegal

Dilansir dari video yang diunggah di channel Youtube SOBAT KULINER pada 22 Januari 2021, Hendra yang diketahui sebagai pemilik Pentol dan Ceker Begal menjelaskan bahwa usahanya ini sudah berdiri sejak tahun 2017. Awalnya dia hanya menjual ceker pedas saja di acara-acara yang diadakan di Bandung dan Jabodetabek.

Masalah keuangan kemudian membuat Hendra mewujudkan ide yang dimilikinya yaitu mengombinasikan ceker pedas dengan bakso. Akhirnya dia pun membuat usaha Pentol dan Ceker Begal ini.

" Terlintas ide kayaknya ceker pedas cocok dipadukan dengan bakso deh alias pentol, terus saya uji coba dan Alhamdulillan jadi sampai sekarang," ucap Hendra dalam video tersebut.

3 dari 4 halaman

Pentol dan Ceker BegalPentol dan Ceker Begal © Instagram / pentolcekerbegal

Kuah dari Pentol dan Ceker Begal sangat mencuri perhatian. Bisa kita lihat warnanya sangat merah dan dilengkapi dengan potongan cabai.

Hendra mengatakan bahwa dia bisa menghabiskan cabai hingga 30 kilogram dalam sehari. Sudah kebayang belum pedasnya?

4 dari 4 halaman

Pentol dan Ceker BegalPentol dan Ceker Begal © Instagram / pentolcekerbegal

Salah satu bakso yang menjadi best seller di tempat ini adalah bakso rusuk atau tulang iga. Satuannya dijual seharga Rp 35.000.

Jika kamu ingin menikmati paket lengkap bakso rusuk dengan pentol dan ceker, kamu bisa mendapatnya dengan membayar sebesar Rp 50.0000. Selain itu, Pentol dan Ceker Begal juga menyediakan bakso lobster seharga Rp 50.000 dan bakso kepiting seharga Rp 25.000.

Kalau sedang berada di Bandung, jangan lupa mengunjungi tempat ini ya!

Beri Komentar