Bir Ramen, Varian Menu Mie Khas Jepang Unik yang Jadi Tren

Reporter : Nasa
Senin, 30 November 2020 12:28
Bir Ramen, Varian Menu Mie Khas Jepang Unik yang Jadi Tren
Jadi ramen rasa bir? ada alkoholnya?

Siapa sih di dunia ini yang gak kenal sama ramen? Iya, itu loh mie khas Jepang yang disiram sama kuah kaldu nikmat. Sekarang, kamu bisa dengan mudah menemui ramen di restoran-restoran Indonesia.

Tapi kamu tahu gak sih, ada salah satu varian menu ramen yang beda banget dari ramen originalnya. Namanya adalah bir ramen, yang anehnya pertama kali dipopulerkan di Kanada. Jadi bukan berasal dari Jepang.

Bir ramen ini pertama kali diperkenalkan di Yuu Tapas Restaurant di Kanada. Jadi sesuai sama namanya, bir ramen ini disajikan dalam gelas besar bir yang tinggi. Ramen yang disajikan dalam gelas bir tersebut juga memiliki kuah berbusa layaknya bir sungguhan.

1 dari 2 halaman

Tak Mengandung Alkohol

Bir Ramen © Diadona

Yuu Tapas Restaurant mulanya menjual setiap gelas bir ramen dengan harga $14,95 atau setara dengan Rp 219 ribu per gelas. Setelah merilis menu unik bir ramen, restoran yang berada di wilayah Sexsmith Road Richmond ini Kanada ramai didatangi konsumen dari seluruh dunia loh.

Bahkan bir ramen seketika jadi tren di kalangan resto-resto penjual ramen di seluruh dunia.

2 dari 2 halaman

Sudah Ada di Jakarta

Bir Ramen © Diadona

Sementara itu, buat kamu yang penasaran sama rasanya, gak perlu jauh-jauh ke Kanada. Soalnya di Indonesia sendiri sudah ada resto yang menyajikan menu unik ini. Namanya adalah resto Ichiro Ramen Market yang ada di sejumlah Mall di Jakarta.

Karena tak mengandung alkohol sama sekali, bagi kaum muslim bisa juga loh menikmati bir ramen ini. Kalau yang penasaran sama rasanya bisa langsung cuss aja ya.

Beri Komentar