Bikin Penasaran, Ada Es Krim Rasa Sushi Paling Bau di Dunia!

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 14 Agustus 2020 19:20
Bikin Penasaran, Ada Es Krim Rasa Sushi Paling Bau di Dunia!
Es Krim rasa Indomie udah. Kalau Es Krim rasa Sushi paling bau di dunia? Masih mau coba?

Siapa nih pecinta es krim? Sajian penutup mulut dengan rasa manis dan dingin membuat makanan ini menjadi favorit masyarakat. Es krim biasanya memiliki rasa vanilla, coklat, atau strawberry yang manis.

Tapi, makin ke sini, varian rasa Es Krim makin beragam. Bahkan sempat muncul varian Es Krim rasa Indomie.

Ternyata, di Jepang udah ngetren duluan varian es krim dengan rasa yang nyeleneh. Bahkan, di Jepang ada lho es krim rasa sushi paling bau di dunia. Seperti apa sih? Yuk kita simak!

1 dari 1 halaman

Funazushi © Diadona

Sebelumnya, kita udah ngebahas tentang Funazushi, yakni sushi yang dibuat dari fermentasi ikan selama lebih dari satu tahun. Nah, gimana kalau sajian sushi ini diaplikasikan dalam es krim?

Es Krim rasa Sushi © Diadona

Melansir dari Sora News, sebuah kedai makanan di Nihonbashi, Coco Shiga, membuat sebuah es krim dengan rasa Funazushi. Es krim inipun disajikan seperti es krim pada umumnya, yakni disajikan dalam cup kertas yang dihiasi dengan wafer mungil berbentuk ikan.

Es Krim rasa Sushi © Diadona

Masih mengutip dari Sora News, ternyata rasa es krim tersebut manis layaknya es krim pada umumnya. Meskipun begitu, tetap ada rasa ikan yang samar dan seimbang. Meskipun rasanya manis, namun aromanya sangat menyengat khas Funazushi.

Kedai inipun ramai dengan pengunjung yang penasaran dengan es krim ini. Terutama para anak muda di Jepang. Untuk harganya sendiri sekitar 400 yen atau Rp 55.594 per cup-nya.

Gimana? Penasaran dengan es krim unik satu ini?

Beri Komentar