Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi 10 Restoran Bintang 5 yang Ada di Jakarta

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 16 Agustus 2021 14:20
Bikin Dompet Jebol, Ini Rekomendasi 10 Restoran Bintang 5 yang Ada di Jakarta
Udah pernah cobain?

Bicara soal kuliner memang tak ada habisnya. Mulai dari kuliner murah hingga mahal, semua punya daya tarik tersendiri dari kalangan tertentu.

Seperti halnya kuliner mahal. Meskipun harganya memang tak bisa dijangkau kalangan kelas menengah ke bawah, namun makanan tersebut punya daya tarik yang berbeda dengan makanan lainnya sehingga layak untuk diberi harga yang cukup mahal.

Seperti apa sih makanan dengan harga mahal itu? Jika kamu penasaran, kamu mungkin bisa mengunjungi 10 restoran bintang lima yang ada di Jakarta ini.

Melansir dari berbagai sumber, berikut ulasannya!

1 dari 10 halaman

1. Namaaz Dining

Namaaz DiningNamaaz Dining © tripadvisor.com

Namaaz Dining berada di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini merupakan salah satu restoran mewah yang berada di kawasan Jakarta. Sekali dining, kamu perlu merogoh kocek Rp 1,25 juta.

Makanan yang ditawarkan di sini adalah makanan yang dibuat menggunakan Teknik Gastronomi Molekuler. Ini menjadi satu-satunya restoran di Jakarta yang mengusung konsep tersebut.

2 dari 10 halaman

2. Le Quartier

Le QuartierLe Quartier © zomato.com

Le Quartier berada di Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Restoran ini merupakan restoran ala Eropa yang menyajikan makanan khas Prancis.

Di sini, kamu akan disuguhkan dengan interior yang kental dengan suasana Eropa. Untuk makan di sini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 600 ribu untuk dua orang.

3 dari 10 halaman

1. Akira Back

Akira BackAkira Back © zomato.com

Akira Back merupakan salah satu restoran bintang 5 yang ada di Jakarta. Tepatnya di Setiabudi, Jakarta Selatan.

Restoran ini menghadirkan makanan khas Jepang yang dipadukan dengan makanan Korea. Untuk makan di sini, setidaknya kamu harus membawa uang di atas Rp 900 ribu untuk 2 orang. Melansir dari berbagai sumber, rata-rata pengunjung harus mengeluarkan Rp 1,3 juta sekali makan sebagai standar budget minimal untuk menikmati hidangan di sini.

Menu andalan yang ada di sini adalah Pizza Tuna, Seared Halibut, Spring Chicken & Foie Roulade, Wagyu Cheek dan Black Forest.

4 dari 10 halaman

4. Pasola

PasolaPasola © venuemagz.com

Pasola adalah restoran bintang lima yang terletak di lantai 6 hotel Ritz Carlton. Pasola menyajikan menu fusion barat dan tradisional Indonesia.

Tak hanya makanannya, di sini, kamu juga dimanjakan dengan interior mewah sekaligus pemandangan indah Jakarta.

Untuk bisa makan di sini, kamu perlu merogoh kocek Rp 700 ribuan untuk 2 orang. Namun, bagi kamu yang ingin menikmati hidangan di restoran ini dengan harga murah, kamu bisa mencoba hidangan buffet mulai dari Rp 298 ribu di weekdays dan Rp 398 ribu di weekend.

Pada menu buffet Pasola ini, kamu bisa menyantap semua hidangan buffet alias all you can eat. Tertarik untuk mencobanya?

5 dari 10 halaman

5. Vong Kitchen

Vong KitchenVong Kitchen © tripadvisor.com

Vong Kitchen merupakan restoran di Jakarta yang menyajikan kuliner Eropa. Vong Kitchen menjadi satu-satunya restoran yang pengolahan makanannya dilakukan oleh seorang Chef dengan gelar Michelin.

Berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan, restoran ini menyajikan hidangan khas Prancis dan Inggris sebagai konsep menu utamanya.

Semua menu diciptakan oleh Chef Michelin bintang 3 asal Prancis, Jean Georges Vongerichten dan sang putra, Cedric Vongerichten.

Untuk bisa makan di sini, setidaknya siapakan uang di atas Rp 800 ribu untuk 2 orang.

6 dari 10 halaman

6. House of Yuen

House of YuenHouse of Yuen © dining.indonesiatatler.com

House of Yuen merupakan salah satu restoran mewah yang berlokasi di daerah Senayan, Jakarta Selatan. House of Yuen - Firmont menyajikan hidangan khas Cina yang mewah banget.

House of Yuen ini berada di lt. 3 Fairmont Hotel. Untuk makan di sini, setidaknya kamu perlu membawa uang di atas Rp 700 ribu untuk satu orang saja.

7 dari 10 halaman

7. Arts Cafe

Arts CafeArts Cafe © zomato.com

Arts Cafe merupakan salah satu Resto bintang 5 yang berada di Raffles Jakarta Hotel. Yang menjadi keunggulan di sini adalah menu buffetnya. Ada 2 jenis menu buffet di Arts Cafe, yaitu buffet ala western dan Indonesia.

Untuk harganya, Arts Cafe memasang tarif Rp 320 ribu ++ per orang untuk makan siang/lunch mulai dari pukul 12.00 hingga 14.00. Untuk menu dinnernya dikenakan tarif Rp 380 ribu ++ per orang mulai pukul 18.00 hingga 22.30.

8 dari 10 halaman

8. Tatemukai

TatemukaiTatemukai © tripadvisor.com

Tatemukai merupakan salah satu restoran Jepang yang berada di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Menu makanan yang ada di Tatemukai ini diolah langsung oleh koki elit dari Jepang.

Memiliki interior unik dan mewah, dengan sajian khas Jepang yang menggiurkan, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 1,8 juta perorang untuk sekali makan di restoran ini, loh.

9 dari 10 halaman

9. The Cafe - Hotel Mulia

The Cafe MuliaThe Cafe Mulia © themulia.com

The Cafe berada di Hotel Mulia. Di sini, ada berbagai macam jenis hidangan mulai dari Eropa hingga Asia.

Ada menu buffet dan Ala Carte yang bisa kamu nikmati di sini. Untuk buffet perorang perlu membayar Rp 500 ribu. Sedangkan menu ala carte bisa mencapai Rp 600 ribu perorang.

Yang menjadi menu rekomendasi di sini adalah makanan Jepangnya mulai dari sashimi, sushi, hingga Takoyaki.

10 dari 10 halaman

10. Amuz Gourmet Restaurant

Amuz GourmetAmuz Gourmet © tripadvisor.com

Amuz Gourmet Restaurant berada di kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Restoran ini memiliki interior ala Eropa dengan menyajikan makanan khas Prancis yang dikelola langsung oleh Chef asli Prancis, Gilles Marx.

Yang menjadi daya tarik di restoran ini adalah menu degustation (set menu mulai dari appetizer hingga dessert). Harga perset masing-masing rp 496 ribu untuk 5 set course, rp 575 ribu untuk 6 course, dan rp 650 ribu untuk 7 course. Harga ini belum termasuk wine yang bisa mencapai rp 10 juta perbotol, tergantung dari jenis wine yang dipilih.

Beri Komentar