Baksonya Berbentuk Bidak Catur, Terlalu Lucu untuk Dimakan

Reporter : Arif Mashudi
Minggu, 1 Maret 2020 08:00
Baksonya Berbentuk Bidak Catur, Terlalu Lucu untuk Dimakan
Checkmate!

Ayo coba sebutkan beberapa varian bentuk bakso yang ada di Indonesia? Bakso kerikil, bakso bola kasti, bahkan ada yang lumayan baru yaitu berbentuk segitiga, Iluminati gak tuh hehehe.

Ngobrol-ngobrol tentang perbaksoan nih ya, ada pria dari Bintaro yang membuat terobosan baru di ranah kuliner, khususnya bakso. Jodi Purnama namanya, pria yang membuat bakso berbentuk bidak catur pertama di Indonesia.

Bakso Catur

1 dari 3 halaman

Melansir dari laman merdeka.com, bakso berbentuk bidak catur ini dijual dengan harga cukup murah, hanya Rp15 ribu untuk satu set bakso bidak catur yang terdiri dari enak model bidak. Antara lain pion, kuda, benteng, raja dan ratu.

Bakso Catur © Diadona

2 dari 3 halaman

Bahan yang digunakan untuk membuat bakso ini sama dengan bakso yang lain, yaitu daging sapi. Hanya saja, ketika bakso pada umumnya hanya berbentuk bulat, Jodi membuat bantuk bakso yang unik yaitu berbentuk bidak catur.

Bakso Catur © Diadona

3 dari 3 halaman

Untuk pembuatannya, ia menggunnakan cetakan yang ia buat sendiri. Setelah dimasukkan kedalam cetakan, Jodi memberi finishing touch supaya bakso bidak catur mempunyai bentuk yang sempurna. Namun, Jodi tidak menjual bakso ini dalam bentuk siap santap. melainkan dalam kemasan yang bisa dibeli dan dikreasikan sendiri di rumah.

Bakso Catur © Diadona

Tapi kayaknya setelah melihat penampilannya yang lucu, rasanya sayang kalau bakso ini mau dimakan. Apa dipacarin aja ya? eh.

Beri Komentar