Bakso Djomblo, Kuliner Enak yang Bikin Lupa Saat Gak Punya Pasangan

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 8 Januari 2021 12:10
Bakso Djomblo, Kuliner Enak yang Bikin Lupa Saat Gak Punya Pasangan
Bisa reunian para jomblo, nih. Ups!

Siapa sih yang gak suka bakso? Ya, penganan ini memiliki eksistensi yang tidak akan pernah memudar meski sudah sekian lama dikenal oleh masyarakat luas. Bahkan, saat ini pun telah banyak inovasi yang dilakukan terhadap makanan bertekstur kenyal ini, salah satunya bakso yang ada di Kota Banjarmasin.

Kalau dilihat bentuk bakso ini memang sama dengan bakso pada umumnya. Namun, yang membedakan ialah namanya, yaitu Bakso Djomblo. Di sini kamu bisa menemukan beragam macam makanan yang merupakan hasil inovasi dari bakso, mulai dari bakso telur asin, bakso ketupat super daging, nasi mawut pentol, bakso iga sapi, pentol geprek, bakso kuah taichan, bakso super pedas, bakso iga cetar, hingga bakso kuah rawon.

1 dari 2 halaman

Bakso Djomblo © Diadona

Tak hanya menu bakso, kedai ini juga terdapat menu makanan lainnya yang bisa kamu cicipi, seperti nasi goreng selimut, mi yamin, sampai bakmi. Namun tentu masih akan terasa kehadiran baksonya karena menu-menu di atas juga ditambahkan pentol sebagai isian pelengkapnya.

Menariknya lagi, setiap menu bakso dan non bakso di Bakso Djomblo ini hanya dihargai mulai dari Rp10.000 per porsinya, lho. Sangat terjangkau, bukan? Akan tetapi, untuk menu dengan harga Rp10.000 yang dimaksud ialah yamin ceban, bakso ceban, mi goreng ceban, dan nasi goreng ceban.

Sedangkan untuk menu lainnya, dipatok dengan harga yang lebih bervariasi tapi tetap terjangkau di kantong semua kalangan, kok. Seperti pentol geprek yang hanya dipatok dengan harga Rp12.000 per porsi, bakso super pedas Rp22.000, dan bakmi goreng Rp15.000. Kalau kayak gini kamu bakal lupa dengan status jomblomu, deh.

2 dari 2 halaman

Bakso Djomblo © Diadona

Selain bakso, beragam aneka nimuman yang tersedia di Bakso Djomblo pun juga patut kamu coba karena rasanya yang tentu saja menyegarkan. Beragam minuman segar nan cantik yang bisa kamu pesan di sini yakni fruit punch, guava, coco pandan, blue ocean, dan masih banyak lagi.

Jika tertarik mencoba Bakso Djomblo ini, kamu bisa datang ke Banjarmasin, tepatnya berada di Jalan S. Parman, No. 5A, lantai 2 dari pusat oleh-oleh Galuh Banjar. Jangan lupa tempat makan ini beroperasi setiap harinya pada jam 11.00 – 22.00 WITA.

Jadi, buat sobat jomblo, kapan kamu kesini?

Beri Komentar