Venchi, Gelato 'Sultan' dari Italia yang Kini Hadir di Indonesia

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 7 Januari 2021 08:10
Venchi, Gelato 'Sultan' dari Italia yang Kini Hadir di Indonesia
Harga per cupnya bisa capai Rp80 ribu lho, guys!

Baru-baru ini media sosial di hebohkan dengan gelato 'sultan' buatan gerai Italia, yakni Venchi. Pasalnya, harga per cup dari gelato tersebut dibanderol seharga Rp 80 ribu dengan pilihan 3 rasa.

Saat ini gelato jadi dessert favorit di dunia. Meski serupa dengan es krim, namun komposisi Gelato asal Italia ini menggunakan lebih banyak susu dan minim kandungan lemak. Sehingga tak heran kalau tekstur gelato lebih tebal dan padat ketimbang es krim.

Bahkan, di Indonesia sendiri gelato mudah di temui di kafe atau gerai yang memang khusus untuk menawarkan es krim gaya Italia ini. Salah satu yang baru membuka cabang di Jakarta ialah Venchi. Gerai pertamanya di Plaza Indonesia, di sebelah Godiva.

1 dari 3 halaman

Buka Gerai di Jakarta

Gelato Venchi © Diadona

Di Plaza Indonesia, gerai Venchi terletak di lantai 1 dengan interiornya yang terkesan klasik, mewah serta banyak unsur marmer dan emas. Sementara, di bagian depan, kamu bisa mengintip stok gelato yang tersedia di hari itu. Uniknya lagi, gelato ditempatkan dalam wadah stainless yang bisa mempertahankan suhu dinginnya.

Di gerai tersebut kamu juga bisa mencicipi ragam cokelat dan gelato buatan Venchi, lho. Seperti yang diketahui, Venchi bukanlah pemain baru di industri cokelat Italia. Sebab, merek ini mulai dirintis sejak tahun 1800 oleh Silviano Venchi, pencinta cokelat asal Piedmont, Italia.

Setelah itu, Venchi mendirikan gerai tahun 1878, bersamaan dengan peluncuran produk cokelat khas Piedmont yang bernama Gianduiotto. Venchi membuat Gianduiotto dengan resep memakai minimal 32% hazelnut Piedmont, lho! Menariknya lagi, jenis hazelnut ini sudah mendapat sertifikasi indikasi geografis (IG), guys.

2 dari 3 halaman

Varian Rasa Gelato Venchi

Gelato Venchi © Diadona

Kalau begitu, artinya Venchi hanya menggunakan hazelnut dari wilayah spesifik Piedmont, bukan sembarangan. Dimana hazelnut ini disebut memiliki aroma dan rasa yang lebih kuat dari lainnya.

Tak cukup sampai di situ saja, Venchi pun juga mengembangkan bisnisnya secara internasional dengan membuka gerai di lebih dari 70 negara. Mereka menyebut gerai " chocogelateria" , nama yang merepresentasikan cokelat dan gelato untuk menjadi menu andalan Venchi.

Untuk mencicipi dessert dari Italia ini, gelato Venchi dibedakan dalam 3 kategori yakni Chocolate, Cream, dan Sorbet. Sedangkan varian rasanya ada cappuccino, Piedmont Hazelnut, coconut, hingga salted toffee. Lalu, untuk sorbet-nya berupa bluebbery, strawberry, dan mangga.

3 dari 3 halaman

Harga Gelato Venchi

Nah, kalau kamu mau beli gelato 2 rasa (Small) dalam cup harganya Rp 65 ribu. Sementara yang 4 rasa (Large) dibanderol Rp 95 ribu. Tenang, untuk dibawa pulang Venchi menyediakan dalam kemasan 500 gram, 750 gram, dan 1 kg. Harganya masing-masing Rp 250 ribu, Rp 375 ribu, dan Rp 500 ribu.

Gimana, tertarik untuk mencicip gelato 'sultan' ini? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar