90 Kuliner Nusantara Hadir di Festival Jajanan Bango 2022

Reporter : Kurnia
Senin, 31 Oktober 2022 11:22
90 Kuliner Nusantara Hadir di Festival Jajanan Bango 2022
mengobati rindu para pecinta kuliner nusantara

Festival Jajanan Bango (FJB) kembali masih menjadi perbincangan setelah digelar secara meriah di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK). Meski telah berakhir, Festival kuliner terbesar yang digelar selama tiga hari itu sukses membuat para pecinta jajanan nusantara bersuka cita.

Tak main-main, festival kuliner terbesar di Indonesia itu melibatkan 90 penjaja kuliner dari seluruh Nusantara.

1 dari 4 halaman

Hal tersebut dibenarkan oleh Direktur Nutrisi Unilever Indonesia, Amaryllis Esti Wijono yang menyampaikan festival kali ini melibatkan 90 penjaja kuliner nusantara dari Sabang hingga Merauke. Sajian yang ditawarkan tentu saja mulai dari makanan ringan hingga sajian utama khas nusantara.

" Dua tahun kemarin kita hanya online, dan kayaknya orang mulai kangen kapan ada lagi festival kuliner terbesar, semoga ini bisa terobati masyarakat luas," kata Lilis yang dikutip dari laman merdeka.com pada Senin, (31/10).

Mengobati rindu para pecinta kuliner, Lilis berharap festival jajanan bango tahun ini dapat berlangsung lagi setiap tahunnya.

2 dari 4 halaman

Sebagaimana diketahui, FJB merupakan festival kuliner nusantara tahunan yang sudah dimulai sejak 2005 dengan melibatkan puluhan pelaku usaha kuliner khas nusantara. Berbeda dari sebelumnya, tahun ini tema yang diusung FJP yaitu #KenaliRasanyaIndonesia.

Lilis berharap, masyarakat terus mengeksplorasi kekayaan kuliner nusantara. Sebab menurutnya, satu masakan nusantara memiliki ratusan jenis yang berbeda pengolahan, ataupun bumbu yang digunakan.

 

3 dari 4 halaman

Tema yang diusung kali ini diharapkan bisa menjadi langkah baru untuk mengenali rasa masakan Indonesia, merupakan langkah awal dalam pelestarian kuliner nusantara.

" Tema kali ini adalah Kenali Rasanya Indonesia. Kelestarian kuliner Indonesia diawali dengan mencoba dan mengenali rasa kuliner Indonesia," sebutnya.

Beri Komentar